Usai Sudah Tunai Bhakti Bagi Negeri, Dandim Boyolali Pimpin Upacara Pemakaman Militer

 44 total views,  1 views today

Boyolali. Komandan Kodim 0724/ Boyolali, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. memimpin pemakaman Peltu (Alm) Hadi Suryani anggota Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/Boyolali yang meninggal dunia karena sakit. Almarhum di semayamkan di Rumah duka di Perum Taman Sentosa Deda Ngargorejo Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali dan akan dimakamkan di  TPU Dukuh Pancuran Desa Sempulur Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali (07/07/2022). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

Read More

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya. 

“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.