Advokat Umbu Kabunang Rudi, SH., MH., CLl “Laporkan Akun Media Sosial yang Diduga Merugikan Universitas Terbuka !!”

 44 total views,  1 views today

JAKARTA,GlobalInvestigasi News.com-Universitas Terbuka (UT) di Tangerang menjadi korban kejahatan manipulasi data elektronik.Melalui Kuasa Hukum (UT) tersebut,Umbu Kabunang Rudi menyampaikan pihaknya sudah membuat laporan polisi dalam dugaan tindak pidana dengan terlapor (masih dalam penyelidikian) akun-akun media sosial Instagram, Facebook dan grup-grup WhatsApp.

Read More

“Terlapor adalah akun-akun Instagram ( joki ut , joki sepenuh hati , joki tugas ut , Facebook group tugas sekolah dan kuliah dan grup-grup WhatsApp yang mempublikasikan dan menyebarkan informasi yang tidak benar,” yaitu dengan menawarkan jasa jawaban ujian ut,pembuatan sekripsi ut dll kata Rudi, Jumat 8 Juli 2022.

Tidak sampai di situ,Umbu Kabunang Rudi menjelaskan bahwa pelaporan atas dugaan tindak pidana itu jelas merugikan pihak-pihak UT tersebut. Pasalnya, selain diduga melakukan tindak pidana UU ITE, terlapor juga diduga melakukan penipuan.

Oleh sebab itu,Umbu Kabunang Rudi menekankan persoalan ini perlu diselesaikan melalui jalur hukum.Mereka terduga melakukan manipulasi data elektronik seolah-olah otentik dan atau penipuan, pasal 35 UU RI No.19 Tahun 2016, perubahan atas UU RI No.11 Tahun 2008 tentang ITE atau pasal 378 KUHP,” papar kuasa hukum yang berkantor di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tersebut.

Dari pantauan tim redaksi, surat laporan polisi itu bernomor LP/B/3453/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal 8 Juli 2022. Direkomendasi oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Dari laporan tersebut dijelaskan bahwa pelapor mengalami kerugian baik materil dan imateril, dengan saksi terdapat dua orang dengan waktu kejadian pada 5 juli lalu.
dan kami menghimbau / menginformasikan kepada masyarakat dan khususnya mahasiswa univ terbuka hal agar tdk tertipu dan segera melaporkan kepolisian jika ada yang menjadi korban korban dari para pelaku,”pesan Adv.Umbu Kabunang Rudi
(Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.