KABID HUMAS POLDA JABAR : MASYARAKAT DIHIMBAU TAKBIRAN DI MESJID, SEBAIKNYA BUKAN DI JALAN DAN TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL ADHA 2022

 241 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : MASYARAKAT DIHIMBAU TAKBIRAN DI MESJID, SEBAIKNYA BUKAN DI JALAN DAN TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL ADHA 2022

Polda Jabar melarang masyarakat untuk menggelar kegiatan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Adha tahun 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan takbir keliling ditiadakan mengingat dampak – dampak yang ditimbulkan, Jum’at (8/7/2022)

Ibrahim Tompo menyebut kegiatan takbir keliling dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif dibanding hal yang positif.

Disisi lain takbir keliling dapat membahayakan keselamatan karena kerap menggunakan mobil terbuka

Konvoi atau takbiran keliling berpotensi menambah kemacetan dan dapat menyebabkan gangguan ketertiban Sehingga masyarakat dihimbau melakukan takbiran di lokasi masing-masing dengan aman.

Selain mengganggu ketertiban, menurut Kombes Ibrahim Tompo, bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Guna mencegah penyebaran Covid-19, maka menurutnya kegiatan yang bersifat kerumunan diimbau tidak dilakukan atau larangan mengadakan kerumunan.

Guna mencegah adanya hal tersebut, Kepolisian akan melakukan patroli ke sejumlah titik pada malam takbiran guna memastikan ketertiban masyarakat.

“Kami akan selalu berusaha untuk hadir ditengah – tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022.” tutup Ibrahim Tompo.

Bandung, 8 Juli 2022

Dikelurkan oleh Bid Humas Polda Jabar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *