Seminar Mahasiswa-Mahasiswi STKIP Weetabula Bersama Masyarakat Di Gereja Paroki Weekombaka

 277 total views

Weekombaka SBD NTT,GlobalInvestigasi News.com-Mahasiswa-mahasiswi STKIP Weetabula laksanakan seminar tentang pengembangan sosial,iman dan rendahnya pendidikan di Indonesia.Seminar tersebut di ikuti umat gereja,aparat desa serta masyarakat desa Menne Ate.Jumaat,8 Juli 2022.Selaku pembawa materi P.Silvester Nusa,MA dan Siprianus Muda Hondo,S.,Fil.,M.,Si.

Read More

Secara umum,seminar ini banyak memberikan pengetahuan tentang pendidikan dan keimanan terhadap para peserta.

Disampaikan oleh P.Silvester Nusa,rendahnya pendidikan di Indonesia yang mengakibatkan kurangnya kemajuan dalam masyarakat.Menyikapi hal ini tentu membutuhkan generasi unggul yang dapat memajukan dan menaikan derajat bangsa.

Salah satu upaya menghasilkan generasi yang unggul dalam pendidikan adalah dengan adanya pendidikan berkarakter melalui pendidikan di sekolah,”jelasnya

Sementara Siprianus Muda Hondo mengatakan,kita harus mengikuti perkembangan Iman di era Globalisasi saat ini.Pendidikan karakter diartikan merubah atau membentuk watak,prilaku,tabi’at dalam kepribadian seseorang.

Pendidikan iman dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu proses dan hasil sesuai karakter kita sendiri.Yang mengarah pada pembentukan karakter dan akhlak mulia secara utuh,terpadu,dan seimbang.

Kita harus memiliki keyakinan etika yang kuat dan bertindak berdasarkan keyakinan tersebut,sehingga orang bersikap benar dan terhormat,”harapnya
(Nixon Tena/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *