Kegiatan Babinsa 1601-05/Kota Waingapu Sertu KB. Nggeding Laksanakan (BMT) Kategori Stunting

 49 total views,  1 views today

Waingapu NTT,GlobalInvestigasi News.com-Jumat,08 Juli 2022 melaksanakan kegiatan pemberian bantuan makanan tambahan (BMT) untuk anak yang kategori stunting yang berada di wilayah kelurahan matawai,dengan jumlah anak 7 orang yang terdata kategori stunting/gizi buruk.

Read More

Pemberian Bahan Makanan Tambahan (BMT) makanan yang di olah oleh ibu-ibu PKK dan Kelompok Dasawisma, bantuan lain seperti susu formula dan sayur-mayur, di berikan secara simbolis oleh Lurah Matawai.Babinsa bersama Ny.Linda Nggeding.Ketua LPM.Lurah Hambala.Ketua PKK kec. Kota waingapu dan Ketua PKK kel.Matawai.

Sumber dana bantuan ini adalah hasil swadaya dari peserta rapat pada tanggal 01 Juli 2022 yang lalu
Peserta rapat menganggap pencegahan stunting ini tidak harus tunggu dana dari pemerintah untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak yang ketegori stunting, kita harus bisa memberi secara suka rela untuk membantu sesama.

Lebih lanjut Sertu KB.Nggeding menambahkan,Bantuan Makanan Tambahan (BMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi.

Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah dan Balita.Kita berharap semoga dengan adanya BMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan,”pungkasnya
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.