Lanud ZAM Gelar Shalat Idul Adha 1443H

 337 total views

MATARAM,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Keluarga besar Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) dan warga di sekitar yang beragama Islam melaksanakan Salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Masjid Al-I’Anah Asrama Lanud ZAM dengan Imam dan Khatib Ustaz H. Husni Tamrin, Minggu (10/7/2022).

Read More

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, kurban merupakan satu ibadah yang disyariatkan bagi umat Islam. Melaksanakan kurban sesungguhnya sebuah simbol pengorbanan seorang hamba yang ingin dekat kepada Allah SWT.

“Makna yang tersirat adalah pengabdian yang setinggi-tingginya bagi umat muslim kepada sang pencipta dengan penuh keikhlasan serta memiliki jiwa berkorban untuk kepentingan agama Islam,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, Iduladha dan peristiwa kurban yang setiap tahun kita rayakan merupakan suatu konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan, serta sebagai ungkapan rasa syukur terhadap nikmat Allah kepada hamba-Nya, sekaligus sebagai salah satu ibadah yang berdimensi sosial.

Sementara itu Ustaz H. Husni Tamrin dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meneladani keikhlasan dan pengorbanan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Usai salat Iduladha dilanjutkan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Danlanud ZAM kepada Pjs. Kasibintal Lettu Lek Edi Ismanto selaku Ketua Panitia Iduladha. Adapun jumlah hewan kurban yang diterima panitia sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing, termasuk diantaranya sapi dari Komandan Lanud ZAM.

“Rencananya daging kurban ini akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya, utamanya warga di wilayah sekitaran Lanud ZAM,” tutup Pjs. Kasibintal.(Kamto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *