LAPAS CILEGON BERBAGI, SIAPKAN 300 KANTONG DAGING QURBAN KE WARGA SEKITAR

 55 total views,  3 views today

CILEGON – Global Investigasi news.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Kemenkumham Banten merayakan Hari Raya Idul Adha pada Minggu (10/07/2022) dengan menyembelih dan membagikan daging hewan qurban.

Read More

Kalapas Sudirman Jaya mengatakan, kegiatan ini selalu rutin digelar di setiap perayaan Idul Adha. Kali ini, pihak Lapas melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 6 (enam) ekor sapi dan 6 (enam) ekor kambing. Total, ada 300 kantong daging hewan qurban yang disiapkan untuk masyarakat sekitar.

“Kita rutin berbagi ke warga sekitar setiap perayaan Idul Adha. Alhamdulillah kali ini, dari 12 ekor hewan qurban, kami distribusikan 300 kantong untuk masyarakat yang berada di lingkungan sekitar Lapas,” ujar Sudirman.

Kebahagiaan juga turut dirasakan oleh seluruh warga binaan. Menurut Sudirman, walaupun hari ini tidak ada kunjungan tatap muka, namun warga binaan akan tetap dapat merasakan makanan dengan menu olahan dari daging kurban yang disembelih nanti.

Terlebih khusus bagi mereka yang tak bisa dikunjungi pihak keluarga, dikarenakan jarak tempuh yang tidak memungkinkan.

“Ini akan memiliki makna tersendiri bagi yang ternyata tidak bisa dikunjungi besok, saat kami kembali membuka layanan kunjungan tatap muka. Jauh dari keluarga, bukan berarti tidak bisa merasakan kemeriahan hari raya qurban,” pungkas Sudirman.
(Beni/Rohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.