“Manajemen PT. BSP Kebun Gurach Batu Diduga Kangkangi UU Ketenagakerjaan Dan UU PERS, Ketua DPC AWPI Asahan Supri Agus Angkat Bicara ?!”

 80 total views,  1 views today

Asahan – Global Investigasi news.com, PT. BSP Kebun Gurach Batu Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, diduga sengaja Kangkangi UU Ketenagakerjaan pasal 151 ayat 1 yang menjelaskan bahwa pihak pengusaha, pekerja atau buruh, serikat pekerja atau serikat buruh dan pihak pemerintah harus dengan segala upaya berusaha agar tidak terjadi tindakan PHK.

Read More

Mengingat gampangnya Manajemen PT. BSP Kebun Gurach Batu untuk mengeluarkan Surat Peringatan (SP) untuk karyawannya yang tanpa didahului dengan Surat Teguran (ST) terlebih dahulu, tentunya kuat dugaan PT. BSP Kebun Gurach Batu tidak mengindahkan aturan dan ketentuan tentang tata cara perusahaan/pengusaha dalam hal mengeluarkan Surat Peringatan (SP).

Menyikapi adanya laporan dari salah satu masyarakat yang anaknya menjadi korban dari ketidakpahaman PT. BSP Kebun Gurach Batu, tim DPC AWPI Asahan mencoba melakukan koordinasi dengan pihak Manajemen PT. BSP Kebun Gurach Batu, namun sangat disayangkan ternyata tim DPC AWPI Asahan kembali menemukan titik kejanggalan, SF selaku Assisten Divisi 4 Kebun Gurah Batu enggan menjawab pertanyaan tim DPC AWPI Asahan dengan dalil meminta Surat Kuasa dari korban Surat Peringatan atasnama Ikhyen Fahmi.

Menyikapi permintaan dari SF selaku Assisten divisi 4 yang meminta surat kuasa dengan tim wartawan, Ketua DPC AWPI Asahan Supri Agus yang didampingi Tecy Septerio Smjk selaku sekretaris, kepada awak media pada hari Minggu (10/07/2022) mengatakan jika DPC AWPI Asahan akan melayangkan surat ke Komisi Informasi Sumatera Utara tentang pelanggaran Keterbukaan Informasi Publik (KIP) terkait pelanggaran UU No. 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik, dan melalui DPP AWPI kami juga akan melayangkan surat ke Kementerian ketenagakerjaan di Jakarta,” ucap Supri Agus.

Mengakhiri keterangannya, Supri Agus mengatakan, “Kami juga akan lakukan koordinasi dengan pihak SBSI Asahan untuk konfirmasi tentang langkah-langkah pembelaan dan perlindungan terhadap karyawan yang diberikan Surat Peringatan (SP) oleh Manajemen PT. BSP Kebun Gurach Batu. *** (SA & Team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.