Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak Dipadati Umat Islam Yang Melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H/2022

 299 total views

Sumba Barat NTT,GlobalInvestigasi News.com-Umat Muslim pagi ini,melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H/2022 di Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak Minggu,10 Juli 2022.Seluruh jamaah berada di ruang utama dalam,dan halaman luar Masjid sampai dijalan raya.

Read More

Bertindak sebagai khotib dalam sholat Idul Adha 1443 H,Ustad Zaidi mengangkat tema Hikmah di Balik Ibadah Haji dan Qurban.Sedangkan yang bertindak sebagai Imam adalah H.Muhammad Assegaf Imam Besar Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak.

Pantau langsung media,ribuan umat Islam kabupaten Sumba Barat berbondong-bondong menuju Masjid melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H/2022,baik jamaah laki-laki,perempuan,dewasa,remaja maupun anak-anak.

Khotib shalat Idul Adha di masjid Agung Al-Azhar Waikabubak Ustad Zaidi menegaskan bahwa Idul Adha merupakan ibadah yang mengajarkan perlunya mengorbankan individualisme dan untuk menjadi manusia yang sempurna.Walaupun sunnah,salat id ini penting dilakukan saat hari raya dan sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya.

Dihari yang mulia ini pula Allah SWT perintahkan seluruh kaum muslimin untuk memperbanyak zikir kepada Allah SWT.Bakhan jamaah haji seluruh dunia tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah istiqomah dan berzikir kepada Allah SWT.

Bagi yang melaksanan hewan qurbannya,tunjukan hanya untuk Allah SWT dan mengharapkan ridho Allah SWT,dalam menjalankan perintah Allah SWT,jangan membangga-banggakan,pamer,ria,karena qurban ini kita niatkan untuk Allah SWT.

Tidak ada yang lebih sulit hidup di dunia ini teruslah menjaga dan meluruskan niat,menjaga niat agar tetap Istiqomah,termasuk hewan qurban yang kita persembahkan,”demikian Khotbah ustad Zaidi
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *