Masjid Al Ikhlas Kelurahan Talang Babat Melaksanakan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

 38 total views,  3 views today

Jambi-Globalinvestigasinews.com. 2022/07/10.
Suara Takbir menggema di Masjid Al – Ikhlas Rt 14 kelurahan Talang Babat kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjab Timur.

Read More

Tampak umat muslim di sekitar masjid Al Ikhlas
berbondong-bondong melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H, Sejak pukul 07.00 Wib jemaah yang ingin melaksanakan sholat Idul adha sudah mulai berdatangan dengan semangat dan penuh sukacita.

Pengurus Masjid Abdul aziz Muslim Al fathoni, menunjuk Ustadz Muhammad Hamam sebagai khatib dan ustadz M. Yani sebagai imam sholat Idul Adha 1443 H.

Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Hamam, mengangkat tema “Spirit Berkurban dan Kepedulian Sosial”.

Ibadah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap orang lain, serta menyembelih ego pribadi untuk kemanfaatan bersama.

Kaum Muslim yang berada di tanah air menyambut hari raya Idul Adha 1443 H, dengan mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai ungkapan rasa syukur, sedangkan jutaan umat Islam di tanah suci Makkah, Arafah dan Mina sedang berkonsentrasi menunaikan manasik haji.Mereka datang dari berbagai pelosok dunia, dari berbagai bangsa dan suku, dari latar belakang yang berbeda, menyatu dalam kepasrahan kepada Allah SWT.

Mereka yang menunaikan haji menanggalkan segala atribut duniawi, meninggalkan berbagai aktivitas sehari-hari untuk menghadap Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang dengan penuh khusyu dan keikhlasan

Rencananya usai melaksanakan Sholat Idul adha, masjid Al Ikhlas di kelurahan Talang Babat Rt 14 kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjab Timur akan melakukan penyembelihan hewan kurban.ucap Abdul aziz.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.