Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Hadiri Pemotongan Hewan Qurban

 45 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Hadiri Pemotongan Hewan Qurban

Qurban adalah penyembelihan hewan ternak dalam rangka pendekatan diri kepada Allah. Dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H tahun ini. Polres Cirebon Polda Jabar memberikan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Dari jumlah Hewan qurban tersebut ada yang dibagikan ke ponpes, yayasan yatim piatu, TK & SD Bhayangkari dan DKM Masjid yang ada wilkum Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

Serta sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di potong di asrama polisi krucuk untuk warga asrama dan sekitarnya. Minggu (10/7/22)

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH mengatakan “Syukur Alhamdulilah, kami Polres Cirebon Kota Polda Jabar qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Semoga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkan,”Ujar Alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri “Idul Adha menjadi sebuah peringatan mengenai qurban, yang menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah. Qurban merupakan kata serapan dari bahasa Arab yang artinya pendekatan.”Jelas Kapolres.

Kegiatan pemotongan hewan qurban dalam rangka menyemarakan syiar Idul Adha 1443 H / 2022 M tingkat Polres Cirebon Kota Polda Jabar dengan tema “Idul Adha menamkan nilai-nilai pengorbanan dan keiklasan pengabdian personel guna mewujudkan Polisi yang presisi” tambahnya.

Turut hadir Wakapolres Cirebon Kota Polda Jabar Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK, para PJU Polres Cirebon Kota, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Ketty Fahri dan ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Anggie Troy beserta pengurus Bhayangkari Cabang Cirebon Kota dan hadir pula Taruna Akpol.

Bandung 10 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.