Danramil Sragen Kota Jadi Guru Sehari di SMKN 1 Sragen

 32 total views,  1 views today

Sragen, Danramil 01/Sragen Kota Kapten Inf Prihatin menjadi guru sehari di SMKN 1 Sragen. Danramil dijadwalkan oleh pihak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada siswa siswi kelas X tahun pelajaran 2022/2023. Wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahun penting bagi warga negara Indonesia. Melalui wasbang, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara. Selasa, 12/07/2022.

Read More

Menurut Kapten jebolan dari Kopassus tersebut wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan, menghargai perbedaan, toleransi terhadap penganut agama lain dan menghindari perpecahan.

“Salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat berbangsa, mencintai tanah air dan bela negara, wawasan kebangsaan menjadi salah satu tes dasar dalam merekrut ASN, peran wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang stabil”

Ir. Taryono, MT Kepala sekolah SMKN 1 Sragen mengaku sengaja mengundang pihak Koramil untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan bagi siswa siswinya guna memberikan bekal ilmu pengetahuan berbangsa dan bernegara.

“Menurut saya materi wawasan kebangsaan ini memang pas untuk disampaikan oleh TNI, dimana TNI adalah komponen utama dan alat pertahanan negara, terimakasih pak Danramil yang sudah meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan kami untuk mengisi materi ini” kata Taryono.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.