Peduli Sesama, Lanud ZAM Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

 342 total views

MATARAM,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Sebagai wujud meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Gedung Olahraga Hercules Lanud ZAM, Mataram, Selasa (12/7/2022).

Read More

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han., menyampaikan kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan untuk menyambut Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dan sebagai upaya membantu PMI Lombok Barat dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan stok darah.

“Dengan kita berdonor darah, secara tidak langsung kita sudah menjadi pahlawan, karena dengan setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang,” tutur Danlanud ZAM.

Lebih lanjut dikatakan, apabila kita rajin mendonorkan darah akan diperoleh manfaat yang banyak diantaranya; menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolestrol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, serta menjaga kesehatan mental.

Kegiatan donor ini juga diikuti oleh para Kadis, personel Lanud ZAM, perwakilan dari Polda NTB, Lanal Mataram, Brimob Polda NTB, Satpol PP Provinsi NTB, dan ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cab 6/D. II Lanud ZAM.(Kamto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *