Sangat Disayangkan, “Kepala Sekolah SDN 01 Tlogorejo Blokir WhatsApp Wartawan saat Konfirmasi Tentang Dugaan Penarikan Dana ?!”

 72 total views,  1 views today

Pati Jawa Tengah
Global Investigasinews.Com

Read More

Pemblokiran Wa (Whatshapp) kini terjadi lagi kepada wartawan Global InvestigasiNews.Com yang di lakukan seorang Kepala Sekolah SD N 01 Tlogorejo kec Winong Pati.

Berawal dari awak media mendatangi ke tempat SDN 01 Tlogorejo Winong Pati dan sesampainya tidak bertemu.untuk mengkonfirmasi tentang unggahan pemberitaan dugaan penarikan dana untuk kegiatan sekolah ,untuk lebih lanjutnya awak media mengkonfirmasi lewat Via telpon whatshap.

Namun’pihak dari Kepala Sekolah SDN 01 Tlogorejo Kec Winong Pati tidak memberikan keterangan apa-apa dan selanjutnya Whatshap wartawan di Blokir.

Apakah seorang pejabat melakukan pemblokiran WhatshApp terhadap Wartawan yang sebagai Sosial Kontrol ,itu sebagai percontohan baik bagi seorang pejabat???

Ada apa dengan Kepala Sekolah SDN 01 Tlogorejo saat di konfirmasi Malah Blokir WA???

Efendy sebagai Gubernur Lembaga LIRA Jawa tengah saat di hubungi lewat whatshap mengatakan “Tindakan blokir nomor Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik adalah indikasi kuat sikap tertutup pejabat publik di era keterbukaan informasi saat ini. Pejabat publik memiliki kewajiban menyampaikan informasi publik yang salah satunya direpresentasikan lewat pemberitaan media. Namun yang terjadi nomor WA Wartawan justru diblokir’. paparnya.

Ia menambahkan”tindakan pemblokiran nomor wartawan menunjukkan perilaku tertutup pejabat publik. Menurut dia, pejabat tersebut seharusnya menggunakan kewajibannya untuk memberikan informasi dan klarifikasi atas suatu peristiwa yang terjadi dalam lingkup tanggung jawabnya. Ia juga meminta pejabat publik memahami secara substantif Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan tugas jurnalis/pers sebagai penyebar informasi publik.

“Bukan sebaliknya, justru menutup diri. Selain menunjukkan sikap yang tidak dewasa dan bersahabat kepada pers yang seharusnya menjadi mitra, justru pemblokiran tersebut telah merugikan hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar, akurat dan lengkap,” pungkasnya.

bersambung…………..?????

( ari tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.