Buka Musda Ke-I, Bupati Harap SPL Terus Jalin Sinergitas Dengan Pemkab Lebak

 26 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Saduluran Peternak Lebak (SPL) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-I dengan tema “Mewujudkan Lumbung Ternak Melalui Kemandirian Pakan”. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, serta beberapa Kepala OPD di Kabupaten Lebak. Bertempat di Aula PKK Kabupaten Lebak, Rabu (13/7/2022).

Read More

Dalam sambutannya Bupati Lebak Hj.iti Oktavia Jayabaya berharap dengan adanya Musda ini SPL dapat terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia peternakan serta menjaga kondusifitas.

“Semoga Musda ini juga menghasilkan pemimpin SPL yang bisa merangkul semuanya, guyub babarengan, jadi tidak merasa dipimpin dan terpimpin, tetapi bareng-bareng merumuskan semuanya” Ucap Bupati Lebak.

Bupati Lebak mengatakan, SPL harus bekerja sama dalam menciptakan inovasi dan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Lebak menjadi lumbung ternak melalui kemandirian pakan.

Ia melanjutkan,
“SPL diharapkan juga mampu memenuhi kebutuhan pangsa pasar lokal karena selama ini diambil oleh peternak dari luar Lebak.

Selain itu Ali Nurhasan Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Provinsi Banten menyampaikan,
“Harapan HPDKI Banten, yaitu Banten menjadi salah satu lumbung ternak terbesar di Indonesia, mengingat besarnya potensi ternak di Kabupaten Lebak, dimana suhu dan wilayah hijaunya sangat bagus dan mendukung, hal ini menjadikan ekonomi dapat tumbuh.

“Kami dari HPDKI Banten juga mengharapkan kolaborasi antara SPL dan HPDKI terus kita kuatkan, saling koordinasi antara para peternak yang ada di Banten sehingga harapan kami penjualan-penjualan hasil ternak ini bisa mencukupi untuk perkotaan-perkotaan yang ada di Provinsi Banten, terutama domba dan kambing bisa membantu mencukupi kebutuhan aqiqah dan kambing guling yang ada di Provinsi Banten,” Tutur Ali menutup sambutannya.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.