Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Telah Mengamankan Pelaku Pengeroyokoan Di Cipedes Tengah

 329 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Telah Mengamankan Pelaku Pengeroyokoan Di Cipedes Tengah

Rekaman video cctv penyerangan terhadap sekelompok orang tersebar di aplikasi pesan layanan internet WhatsApp. Dalam video yang beredar, terlihat ada sekelompok orang bermotor menyerang sekelompok orang yang sedang kerja bakti memperbaiki lapangan Abra

Diketahui kejadian penyerangan tersebut terjadi di Jalan Cipedes Tengah Rt/Rw 06/05 Sukajadi Kota Bandung. Adapun kejadian itu, berlangsung saat malam takbiran, tepatnya pada 9 Juli 2022, Sekitar pukul 23.00 Wib .

Saat dikonfirmasi ke Polsek Sukajadi Polrestabes Bandung Polda Jabar, Kapolsek membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar ada kejadian tersebut,” kata Kapolsek Sukajadi, Kompol Ronny Mardiatun, saat dihubungi via ponselnya, Rabu (13/7/2022).

Ronny mengatakan, terdapat 3 orang korban dalam kejadian tersebut. Korban yang diketahui bernama Sdr Hendra, luka di kepala bagian belakang luka benda tajam Sdr Dadan. Luka di pelipis kiri luka benda tajam dan Sdr Kukun, luka di kepala bagian depan benda tumpul dan luka benda tajam kepala depan atas

“Korban menjalani rawat jalan,” ucapnya.

Sementara disinggung soal kronologisnya Ronny mengatakan pelaku sdr Ujang Iwa Als Justin datang mencari sdr Johan dan Kasino untuk membahas masalah kejadian pengeroyokan 3 tahun yang lalu namun tidak ditemukan.

Setelah itu pelaku pulang dan tidak berselang lama kembali kelokasi dengan membawa teman temannya yakni sdr Cucu dkk
sesampai di lokasi pelaku melihat ada sdr Kukun yang pada saat terjadi pengeroyokan 3 tahun yang lalu merupakan salah satu pelaku pengerokan dan menjadi pelampiasan para pelaku pengeroyokan dilakukan dengan menggunakan tangan kosong, sajam dan benda tumpul berbentuk besi panjang kemudian datang Sdr Dadan Sunandar als Apeng yg bertugas sebagai limas setempat dan Hendra als Cuen hendak mererai yang bersangkutan terkena pengeroyokan yang dilakukan oleh para pelaku sdr Cucu dkk dengan cara mengunakan tangan kosong, sajam golok dan benda tumpul akibat kejadian tersebut terjadi 3 korban sdr Dadan Suhendar asl Apeng, sdr Hendra dan sdr Kukun.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sempat beredar informasi jika pelaku merupakan kelompok ormas.
Bahwa kejadian bukan antar ornas akan tetapi antara sdr Kukun dan sdr Cuvu dkk

“Ini hanya masalah pribadi,” pungkasnya.

Pelaku sebanyak 8 orang yaitu SP, RH, AO, RS, CS, HR, DS dan AR saat ini telah diamankan di rumah tahanan Mapolrestebes Bandung guna proses penyelidikan dan penyidikan pengembangan penanganan perkara tersebut.

Bandung 13 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *