Kabid Humas Polda Jabar : Siap Bubar Dari Club Motor Berandalan, Club SOT Dan Club Slaughter Majalengka Deklarasi Alih Fungsi Jadi Ormas

 258 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Siap Bubar Dari Club Motor Berandalan, Club SOT Dan Club Slaughter Majalengka Deklarasi Alih Fungsi Jadi Ormas

Kerap dinilai meresahkan warga, sejumlah geng motor di Majalengka justru siap mengubah citra negatifnya demi menciptakan rasa aman bersama.

Sebanyak 16 orang dari Dua Geng Motor SOT dan Slaugher Katuas Majalengka mendeklarasikan Pembubaran diri beralih fungsi menjdi Ormas, yang bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka Polda Jabar, Rabu (13/7/2022)

Kegiatan tersebut disaksikan Waka Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Firman Taufik, Kasat Reskrim AKP Febry H Samosir,KBO Reskrim IPTU Iwan Sutari bersama Jajarannya, serta Kasubsi PIDM IPDA Mardiyono.

Dua geng motor yakni group motor SOT dan Slaugher Katuas Majalengka pada hari Selasa (12/7/2022) malam telah diamankan Pihak Kepolisian karena diduga akan membuat Onar atau Keributan di dalam Kota Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menuturkan mereka telah menyatakan membubarkan diri dan berjanji untuk melakukan kegiatan yang lebih positif. 

Menurutnya, “di deklarasi ini menyadarkan mereka akan sangat meresahkannya jika terus berkecimpung di dunia jalanan.”tuturnya.

“Mereka juga siap untuk sebagai pelopor ketertiban di ruang publik sehingga kita berharap dengan deklarasi ini mengurangi, meniadakan kegiatan-kegiatan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota geng atau pun kelompok bermotor di Majalengka,” ucap Kapolres.

“Mereka adalah generasi muda yang harus kita bina, dan meminta kepada orang tua khususnya agar selalu mengawasi dan membina anak anaknya semoga berguna bagi nusa, bangsa dan negara juga agamanya serta tercapai cita citanya”ungkapnya.

“Mari kita jaga Majalengka ini dalam keadaan Kondusif jangan lagi bergabung dengan geng lain, berbuatlah positif, jangan melakukan tindak kejahatan yang lainnya”, pesannya.

Bandung 13 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *