Kunjungi Kodim 0726/Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama Bantu Kursi Roda Anak Disabilitas

 36 total views,  1 views today

Sukoharjo (13/07/22)-Setelah beberapa Kodim jajaran Korem 074/Warastratama menerima kunjungan kerja Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, SE, M.Han pada hari Rabu (13/07/2022) giliran Kodim 0726/Sukoharjo menerima Kunjungan Kerja Danrem bertempat di Makodim 0726/Sukoharjo.

Read More

Kedatangan Danrem 074/Warastratama beserta rombongan disambut oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol beserta anggota Staf Kodim 0726/Sukoharjo. Setelah menerima jajar kehormatan dari pasukan Jaga Kodim 0726/Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 074 PD IV/Dip (Ibu Nuning Achiruddin) menyerahkan bingkisan serta taliasih kepada warga disabilitas dari masing-masing jajaran Koramil serta penyerahan kursi roda sejumlah 3 unit.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto Danrem 074/Wrt dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 074 PD IV/Dip (Ibu Nuning Achiruddin) bersama dengan Dandim 0726/Sukoharjo (Letkol Inf Agus Adhy Darnawan, S.I.P., M.I.Pol dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Skh (Ibu Putu Agus Adhy Darmawan) bersama para Perwira staf serta Pengurus Persit dilanjutkan dengan pelepasan 74 burung berbagai jenis diantaranya burung Tekukur, Merpati, Kutilang dan Perkutut. Angka 74 ini sebagai simbol/melambangkan Korem 074/Warastratama.

Disambut penari serta diiringi Langgam Gamelan Sukoharjo Makmur oleh Tim Gamelan Kartika Yudha Laras Kodim 0726/Sukoharjo Danrem 074/Wrt beserta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 074 PD IV/Dip berkesempatan meninjau dan memberikan semangat kepada para anggota Tim Gamelan Kartika Yudha Laras Kodim 0726/Sukoharjo, selanjutnya dilanjutkan menuju Ruang transit.

Menuju Lapangan Bulu Tangkis Danrem memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS Kodim 0726/Sukoharjo dan Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726 Skh. Sementara itu dalam pengarahannya Kolonel Inf Achiruddin, SE mengucapkan terima kasih atas sambutan Dandim 0726/Sukoharjo yang dilaksanakan khidmad dan meriah. Selanjutnya Danrem menanggapi beberapa masalah yang terkait dengan wilayah teritorial Sukoharjo. Danrem memberikan penekanan kepada Parjurit, PNS terkait dengan penggunaan Media Sosial agar seluruh anggota memanfatkan media tersebut secara bijak dan dewasa.

Danrem juga tak lupa memberikan santiaji kepada seluruh anggota tentang pentingnya pembinaan keluarga yang harmonis bagi Prajurit dan PNS untuk menunjang pelaksanaan tugas Pokok Prajurit. Selain itu Danrem juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi para Prajurit sebagai modal utama dalam membina keluarga sejahtera dan menunjang tugas pokok.

“Kunjungan Kerja ke Kodim 0726/Sukoharjo ini merupakan bentuk silaturahmi saya kepada anggota Kodim 0726/Sukoharjo sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi pangkalan yang ada, saya lihat pangkalan Kodim 0726/Sukoharjo ini cukup bersih, tertib dan bagus sehingga mencerminkan kinerja Prajurit yang ada di Kodim 0726/Sukoharjo ini,” tukas Danrem 074/Wrt.

“Terkait dengan penanganan covid 19 tetap kita laksanakan, meskipun pasien dan kasus covid 19 di wilayah Solo Raya telah menurun tapi bukan berarti kita menjadi lengah, program-program dari TNI tetap kita laksanakan diantaranya patroli Prokes, vaksinasi tetap kita laksanakan, “lanjut Danrem.

Namun demikian Danrem menyampaikan bahwa kendalanya masyarakat yang menganggap bahwa pandemi sudah selesai dan menganggap bahwa vaksinasi booster sudah tidak diperlukan kembali, padahal vaksinasi booster merupakan hal yang penting dan merupakan kewajiban,karena vaksin sendiri efektifitasnya hanya selama 6 bulan setelah itu imunnya akan berkurang sehingga diperlukan booster.

Sementara itu ditempat terpisah di Kantor Persit, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 074 PD IV/Dip meninjau stand produk UMKM perwakilan dari masing Ranting Persit KCK jajaran Kodim 0726/Sukoharjo.

Setelah pengarahan dan santiaji selesai, Kolonel Inf Achiruddin, SE (Danrem 074/Wrt) melaksanakan ramah tamah dan makan siang di Aula Makodim 0726/Sukoharjo. Dalam kunjungan kerja Danram 074/Wrt berjalan dengan tertib dan penuh dengan suasana akrab dan kekeluargaan, sedangkan untuk kehadiran anggota di batasi karena masih dalam situasi KLB pandemi Covid 19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

(Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.