PATROLI SAMBANG HARKAMTIBMAS SAR BRIMOB POLDA JABAR CEGAH TINDAK KEJAHATAN PREMANISME DI RUANG PUBLIK

 27 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

PATROLI SAMBANG HARKAMTIBMAS SAR BRIMOB POLDA JABAR CEGAH TINDAK KEJAHATAN PREMANISME DI RUANG PUBLIK

Di Negara berkembang seperti Indonesia tingkat kriminalitas tergolong tinggi karena masih banyaknya orang yang hidup dibawah garis kemiskinan ditambah banyaknya kesempatan melakukan hal melanggar hukum apalagi saat ini sedang terjadi Pandemi COVID-19 makin banyak oknum masyarakat yang mengambil keuntungan dengan melakukan tindak kejahatan dengan sasaran masyarakat yang lengah ataupun lemah, oleh karena itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar hadir ditengah masyarakat dengan melaksanakan Patroli Sambang Harkamtibmas guna menjamin kemananan dan mencegah para pelaku dalam melancarkan aksi mereka terutama saat jam rawan karena aksi mereka sangat meresahkan masyarakat.

Team Patroli Sambang Harkamtibmas Piket Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli Harkamtibmas dengan mendatangi Pujasera Kerkof, selanjutnya anggota menghimbau masyarakat yang mengunjungan ruang publik tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan terutama dari tindak kejahatan premanisme ataupun tindak kejahatan lain yang membahayakan mereka.

Saat ini situasi Kamtibmas yang tidak aman terutama di malam hari karena para pelaku tindak kejahatan ini cenderung lebih nekad ketika melakukan tindak kejahatan dengan menunggu kelengahan serta kelemahan mereka, kasus-kasus tindak kriminalitas pun sedang naik kembali di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Garut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa “Semakin banyaknya orang yang kesulitan bahkan kehilangan pekerjaan mereka selama Pandemi COVID-19 sehingga tidak jarang beberapa diantara mereka melakukan tindakan melanggar hukum dengan melakukan aksi kriminalitas untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, hal ini harus dicegah dengan cara melaksanakan Patroli pada jam rawan langsung ke lingkungan masyarakat ataupun tempat yang berpotensi terjadi tindak kriminalitas.

Untuk itu jajaran Sat Brimob Polda Jabar pun melaksanakan kegiatan Patroli sambang Harkamtibmas di mako masing-masing zona back up khususnya pada jam – jam rawan di sekitar Mako yang mana kegiatan ini merupakan sebagai wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan menerangkan “Banyak lingkungan masyarakat yang rawan dan sering terjadi berbagai gangguan Kamtibmas baik itu tindak kriminalitas maupun aksi premanisme yang harus diantisipasi dengan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman mengingat tindakan dan perilaku mereka sangat meresahkan masyarakat.

Bandung 13 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.