Bangun Keakraban, Babinsa Koramil 1601-05/Waingapu Bantu Pembuatan Tempat Ibadah

 87 total views,  1 views today

Sumba Timur NTT,GlobalInvestigasi News.com-Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1601-05/Waingapu, melaksanakan gotong royong membantu masyarakat untuk pembangunan Rumah Ibadah di Desa Luku wingir Kecamatan Kambata Mapambuhang Kabupaten Sumba Timur, Jum’at (05/07/2022).

Read More

Danramil 1601-05/Waingapu Kapten Inf Samiun dalam keterangannya mengatakan, kegiatan gotong royong maupun Komsos rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaannya

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini yang dilakukan Babinsa, merupakan wujud kepedulian kepada warganya dalam mengatasi kesulitan, dan hadir di tengah-tengah masyarakat,”ungkap Danramil.

Serka Rudi Ngguli juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan. Harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai TNI,harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat,serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaan,” ujarnya.

Sementara itu,Andreas Yabbu Riau Nggoku Selaku Guru Injil (45) dan
Matius Hambapullu (49) selaku Kades Luku Wingir mengatakan,dengan kehadiran Babinsa dirinya sangat terbantu dalam pekerjaan tersebut.

“Secara pribadi dan masyarakat Desa Luku wingir mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan Rumah Ibadah, yang sementara ini dalam tahap pengecoran slop, Pemasangan Reng dan Plester Tembok,”ucapnya tersenyum.(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.