Kapolsek Limpung Ajak Linmas dan Masyarakat Ikut Serta Menjaga Kamtibmas
Kondusif

 256 total views

Batang- Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Prisandi Tiar mengajak seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan masyarakat untuk ikut serta membantu tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Read More

Hal itu disampaikan Kapolsek Limpung saat memberikan materi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada acara Peningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satlinmas Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2022 di Aula Kantor Kecamatan Banyuputih, Kamis (14/7/2022).

“Kami mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas tetap aman kondusif di wilayah Kabupaten Batang dan khususnya Kecamatan Banyuputih,” tandasnya.

Menurut dia, Satlinmas memiliki peran penting di tengah masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Hal ini, lanjut dia, dikarenakan posisi anggota Satlinmas yang membaur dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan mereka dapat membantu memecahkan permasalahan, tentunya bersama Kepala Desa setempat. Disamping itu, diharapkan juga kesiapsiagaan anggota linmas dalam menghadapi jika terjadi bencana,” jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan diharapkan juga ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keberadaan Linmas. Peningkatan ini nantinya akan mendorong pemberdayaan masyarakat untuk mencintai profesi Linmas sebagai suatu profesi yang mulia. 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadi bekal pengalaman dan pengetahuan, karena kita ketahui bersama bahwa tugas Linmas di tingkat desa tidaklah mudah,” tutupnya.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kabid Linmas Dra. Suwarni beserta staf, Camat Banyuputih M. Khuzaeni, Danramil Banyuputih Kapten Inf. Sugito, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Batang.Rustianto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *