Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Menghadiri Pembukaan Acara ARCH : ID 2022

 295 total views

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri pembukaan acara ARCH:ID 2022 yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (14/7).

Read More

Pada kesempatan ini, Menteri Basuki menyampaikan apresiasinya kepada IAI yang terus bekerja sama dengan Kementerian PUPR dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia serta keterlibatan IAI dalam sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung di IKN.

“Saya sadar bahwa ilmu arsitektur merangkum semua fungsi bangunan, struktur bangunan, serta estetika atau nilai seninya. Sehingga ke depan, semua pembangunan infrastruktur harus melibatkan arsitek, termasuk pembangunan jalan. Contohnya pada perkerasan tebing di Tol Cisumdawu, saya minta arsitek terlibat agar lebih bagus dan estetik,” ujar Menteri Basuki.

Menurut Menteri Basuki, arsitektur memegang peran penting dalam pembangunan infrastruktur seperti rehabilitasi Gelora Bung Karno, rehabilitasi Pasar Johar, renovasi Masjid Istiqlal dan Rumah Gadang di Solok Selatan. Arsitek juga berperan dalam pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), serta infrastruktur pendukung presidensi G20 di antaranya penataan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), penataan kawasan Labuan Bajo, Mandalika, Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai Bali, dan revitalisasi VVIP Bandara Ngurah Rai Bali.

SigapMembangunNegri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *