Hujan Deras Akibatkan Banjir Dan Tanah Longsor Di Beberapa Lokasi, Polisi Segera Berikan Bantuan

 191 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Hujan Deras Akibatkan Banjir Dan Tanah Longsor Di Beberapa Lokasi, Polisi Segera Berikan Bantuan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/07/2022) akibatkan bencana alam di beberapa lokasi. seperti halnya di kecamatan Sukaraja sebanyak tiga titik lokasi dari dua desa alami tanah longsor dan banjir.

Di desa Cilebut timur tepatnya di kampung kedunghalang Paledang dan perumahan warna satu Endah terjadi tanah longsor, yang mana akibat kejadian tersebut satu rumah dan satu pos tidak terpakai tertimbun longsor.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berterima kasih kepada personel Polres Bogor Polda Jabar dengan sigap langsung meninjau lokasi longsor dan banjir serta segera mengevakuasi korban bencana alam tersebut.

Sementara itu banjir yang terjadi di desa Cilebut barat sekitar 100 rumah warga yang berada di pinggiran jalur sungai Pesanggrahan terendam banjir setinggi 30 hingga 100 Cm.

Kapolsek Sukaraja Polres Bogor Polda Jabar Kompol Darmawan S.H mengatakan pihak yang melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir tidak mendapati adanya korban jiwa.

“Rumah warga di wilayah kampung kedunghalang Paledang yang tertimbun longsor kita lakukan evakuasi terhadap pemilik rumah ke tempat yang lebih aman.” ujarnya.

Timbulnya kejadian banjir dan tanah longsor ini merupakan dampak curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur sebagai besar wilayah kabupaten Bogor.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan terjadinya Bencana alam susulan yang mungkin saja dapat terjadi.
Untuk itu mari kita jaga alam kita ini dengan tidak membuang sampah di aliran sungai yang nantinya dapat berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam,” tutup Kapolsek

Bandung 16 Juli 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *