Rapat Tim Dalam Rangka Penanganan Konflik Sosial TA. 2022

 223 total views

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Pada hari Jum’at 15 Juli 2022 Pukul 09.30 Wita bertempat di rumah Jabatan Bupati SBD Ds. Rada Mata Kec.Kota Tambolaka Kab.Sumba Barat Daya,telah dilaksanakan rapat tim penangan Konflik Sosial Ta. 2022 yang di pimpin langsung oleh Bupati SBD dr.Kornelius Kodi Mete.

Read More

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut”Kepala Badan Kesbangpol SBD Bpk Vincentius Kaka. S.Th,Kepala Dinas Sosial SBD Bpk Lukas Patimoni. SE,staf Kepala Bagian Pemerintahan SBD,Pasi Pers Kodim 1629/SBD Kapten Inf Samuel None G,Kasad Pol PP SBD Bpk Zet Pakereng, Pendeta Bpk Jack,Ketua FKDM SBD ( Forum Kewasdaan Dini Masyarakat ) Bpk Falentinus Ghuno, Ketua FKUB SBD ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Bpk Pendeta Yakub Malo Bili S.Th,Ketua FPK SBD ( Forum Pembauran Kebangsaan ) Bpk Valen Ghunu, Staf Badan Pertanahan Nasional Bpk Anzanu Bikisty. SH

Bupati SBD dr.Kornelius Kodi Mete menyampaikan,Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada TYME karena atas kehendaknya kita semua bisa berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat.

Seperti yang kita ketahui bersama membangun daerah 7 jembatan emas banyak terkendala karena adanya Virus Covid-19 yang melanda Daerah kita dan mudah-mudahan kedepannya kita semua bisa mewujudkan keinginan kita bersama.

Beberapa hal banyak terjadi di Daerah kita contohnya konflik sosial, perkelahian yang diakibatkan oleh hutang pihutang, miras dan masalah batas tanah, ini semua ada di tengah-tengah masyarakat kita, makanya kita membentuk Tim ini agar meminimalisir akan terjadinya Konflik di Wilayah SBD.

Tidak lama lagi akan datang musim kemarau di musim ini banyak terjadi keributan di Wilayah kita karena ketahan pangannya kurang di persiapkan, kenapa bisa terjadi seperti ini karena masyarakat kita masih banyak yang malas bekerja makanya mengambil jalan pintas dengan cara mencuri/merampok.

Mari kita tingkatkan lagi keamanan, kewaspadaan dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang sudah terjadi dan merugikan masyarakat.

Dalam mengatasi stunting di wilayah kita harus benar-benar di perhatikan dengan cara memberi makan-makanan yang bergizi kepada anak di bawah umur 5 tahun terutma yang bergizi buruk karena ini adalah penerus-penerus kita di masa mendatang dengan cara Tim harus mendatangi posyandu-posyandu di wilayah SBD,”sebut bupati

Selanjutnya Pasi Pers Kodim 1629/SBD Katen Inf.Samuel None Guba sampaikan,Setiap masalah yang terjadi mari kita carikan solusinya agar tidak terjadi tindakan kriminal di wilayah SBD.

Selama ini kalau ada Masyarakat yang laporan kepada kami, kami langsung selesaikan secara tuntas. Masyarakat banyak yang datang laporan ke Kodim/1629 hampir semua masalah kita selesaikan karena kalau tidak langsung di tindak lanjuti akan mengkakibatkan konflik antar masyarakat yang bertikai.

Mengenai perjudian yang ada di Wilayah SBD harus memang di brantas dengan cara bekerja sama dengam Dinas terkait karena perjudian ini banyak meresahkan Masyarakat kita.

Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berbuat yang positif dalam berkegiatan sehari-hari agar terciptanya lingkungan yang harmonis dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”jelas Samuel None

Juga dijelaskan oleh Kepala Badan Kesbangpol Bpk Vincentius Kaka S.Th,Yang perlu kita sadari adalah bagaimana konflik sosial yang terjadi di Wilayah SBD ini, marilah kita bekerja sama dalam memberantas dengan cara menghimbau Masyarakat.

Kita harus mendorong masyarakat agar bisa berpikir positif didalam setiap berkegiatan.

begitu banyak persoalan yang terjadi di Daerah kita ini oleh karena itu ini adalah menjadi tugas kita bersama untuk mengatasi agar terciptanya kondisi yang aman di Wilayah SBD,”pesannya

Tim yang sudah dibentuk harus bekerja dengan baik demi terciptanya kondisi yang aman di Wilayah SBD, Setiap ada kejadian yang terjadi di wilayah SBD harus kita langsung selesaikan agar tidak terjadi permasalahan yang berlanjut.

Ketertiban dan keamanan harus selalu di utamakan karena dengan dua hal ini akan membawa Wilayah SBD semakin maju seperti Daerah-daerah lain.(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *