Program Ketahanan Pangan Tingkat Pedesaan Mulai Dicanangkan

 205 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global investigasi news- Pendampingan bidang pertanian terutama pesawahan merupakan upaya Koramil 04/Bendahara dalam mendukung program ketahanan pangan tingkat Desa.

Read More

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Endri Syahputra yang turun kesawah membantu petani dalam proses pencabutan bibit padi yang siap tanam di lahan milik Bapak Japar di Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (30/07/2022).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendampingan kepada petani sebagai upaya dalam percepatan masa tanam padi serta untuk tercapainya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Pendampingan kali ini kita ikut membantu kelompok tani dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindah tanam ke lahan yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Sementara Kapten Inf P. Harahap Danramil 04/Bendahara menyampaikan, sudah menjadi tugas aparat teritorial melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa.

Dengan hadirnya Babinsa dilapangan diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan,” tutup Danramil.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *