ENDING SUARDI, KEPALA DESA CIPANCUR : MEREALISASIKAN PEMBANGUNAN SESUAI DENGAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS DARI SETIAP WARGA DESA

 1,080 total views

KABUPATEN KUNINGAN, JAWA BARAT

Read More

SIARAN TENTANG PERS

ENDING SUARDI, KEPALA DESA CIPANCUR
KECAMATAN KALIMANGGIS KABUPATEN KUNINGAN:
MEREALISASIKAN PEMBANGUNAN SESUAI DENGAN
KAPASITAS DAN KAPABILITAS DARI SETIAP WARGA DESA

Kuningan – Global Investigasi News

Kades Ending Suardi, saat memimpin di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk mampu merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas dan setiap warga desa. Menggugah partisipasi aktif dan warga desa sesungguhnya hal yang tak bisa diabaikan. Belum lama berselang ini Kepala Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis ini menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis, untuk Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis selalu mengikuti perkembangan jaman, pelaksanaan pembangunan terus digenjot agar terwujud infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas dan setiap warga desa memperoleh kemudahan dan tenth terdapat kebutuhan yang lainnya. Kepemimpinannya bisa dikatakan sinergis antara pihak yang satu dengan pihak lainnya.
Pelaksanaan pembangunan yang dikemudikan lewat kepemimpinan Ending Suardi, merupakan pembangunan integral dalam arti pembangunan fisik material maupun spiritual, pendek kata pembangunan yang ada di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala wujudnya. Orangnya memiliki tampang pendiam, sedikit bicara namun banyak bekerja dan juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati.
Ending Suardi dalam memangku tugas dan jabatan selaku kepala Desa Cipancur selalu mengupayakan dirinya menjadi pemimpin rakyat untuk mengemban amanat, dan berupaya untuk terus melakukan pembelaan terhadap kepentingan seluruh warga tanpa terkecuali, apalagi di tengah musim pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih terus menghantui. Mudah-mudahan tahun 2022 ini covid 19 sudah tidak muncul lagi, agar kehidupan masyarakat kembali nyaman dan tenang serta tidak di hantui perasaan was-was.
Kades Ending Suardi yang berduet dengan Sekdes dan para Perangkat Desa lainnya dalam memberikan pelayanan senantiasa melayani dengan prima dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa Cipancur di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Tujuan beliau tiada lain untuk memajukan Desa Cipancur ke arah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Desa Cipancur dengan adil dan merata.
Kepemimpinan kepala desa yang menjadi narasi singkat penting ini merupakan wujud kepemimpinan yang sedikit bicara namun banyak bertindak demi kepentingan warganya tanpa terkecuali.
Tentang kepemimpinan Ending Suardi kepiawaiannya sudah tidak diragukan lagi. Semua program yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat desanya berjalan dengan mulus, nyaris tidak ada hambatan yang berarti. Gaya kepemimpinan yang milikinya selalu berupaya menggugah warga desa agar mampu berpartisipasi aktif dalam segala wujud dan manifestasi pembangunan. Tidak salah jika partisipasi aktif dan segenap warga telah berkembang maka bisa jadi sesuatu yang berat bisa berubah menjadi ringan, karena logikanya pembangunan memang memerlukan dukungan dari segenap pihak. (Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *