Polsek Air Joman Polres Asahan Bersama Forkopimcam Laksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkades.

 14 total views,  1 views today

Asahan-GlobalInvestigasiNews.COM.
Polsek Air Joman Polres Asahan bersama unsur Forkopimcam melaksanakan rapat koordinasi dengan Perangkat Desa, Panitia Pilkades dan masing – masing Cakades di Aula Balai Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut, Kamis (24/08/2022).

Read More

Kegiatan ini dihadiri Camat Silau Laut Drs Poniman MAP, Kapolsek Air Joman yang di wakili Kanit Binmas Iptu Lamsah, Dan Ramil 07 Air Joman yang diwakili Koptu Rudi, Kanit Samapta Iptu Golfrid Siregar, Kanit Intel Aiptu Masril Naldi,
Babinkamtibmas Aiptu Mahmudin.

Kades Lubuk Palas Nurlen, BPD Lubuk Palas Rosinta Sitorus, Para Kadus Desa Lubuk Palas Ketua Panitia Pilkades Yogi bersama anggota Cakades No urut 1 Rahmad Dani, Cakades No urut 2 Mulyadi, Para Team sukses masing-masing calon Kades Lubuk Palas.

Dilakukannya rapat koordinasi ini
sehubungan dengan adanya keberatan beberapa elemen masyarakat Desa Lubuk Palas tentang adanya indikasi panitia Pilkades dan para perangkat Desa tidak netral dan mendukung salah satu Cakades Lubuk Palas Kec. Silau Laut.

Pada kesempatan itu Kades Lubuk Palas memberikan kata sambutan tujuan rapat koordinasi ini sehubungan dengan adanya pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh masing-masing Cakades beserta para pendukung agar tidak terjadi selisih paham yang dapat membuat situasi Kamtibmas yang tidak kondusif.

“Mari kita cari solusi bagaimana selama berlangsungnya kampanye tidak terjadi gesekan antar Cakades beserta pendukung sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar,”kata Kades Lubuk Palas.

Sementara Camat Silau Laut Drs Poniman MAP dalam sambutannya menyampaikan pada saat melakukan pencabutan nomor urut, pihaknya sudah membuat deklarasi kampanye damai.

“Untuk itu mari kita tepati janji kita dan komitmen yang telah kita buat agar dalam pelaksanaan Pilkades Lubuk Palas berjalan aman dan lancar dan kepada panitia Pilkades mari kita laksanakan tugas sesuai prosedur jangan ada memihak kepada salah satu Calon kita harus netral,”kata Drs Poniman MAP.

Camat Silau Laut menyampaikan kepada para calon silakan berkampanye sesuai visi dan misi, jangan saling menjelekan satu sama lain karena semua bersaudara.

“Mudah-mudahan pada tanggal 07 September 2022 ini terpilih pemimpin-pemimpin yang amanah di Desa Lubuk Palas dan kepada perangkat Desa jagalah kekondusifan selama kampanye Pilkades jangan kita menjadi pemicu terjadinya suatu konflik yang dapat membuat situasi yang tidak kondusif,”pesannya.

Kemudian mewakili Kapolsek Air Joman, Kanit Binmas Iptu Lamsah menyampaikan kata mohon maaf dari Bapak Kapolsek Air Joman tak bisa hadir pada kegiatan ini berhubung ada urusan dinas ke Polres.

“Adanya indikasi panitia Pilkades dan perangkat desa tidak netral dan mendukung salah satu calon sehingga terjadi keberatan dari beberapa elemen masyarakat sehingga diperkirakan dapat membuat situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,”katanya.

Kanit Binmas berpesan kepada panitia Pilkades silakan bekerja sesuai aturan dan prosedur jangan ada memihak kepada salah satu calon dan hindari kesalahan sekecil apapun sehingga pelaksanaan Pilkades Lubuk Palas dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan situasi kondusif.

“Kepada perangkat desa harus kita jaga kekondusifan Pilkades ini mari kita dukung kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah Kab. Asahan dan kepada para cakades patuhi aturan yang sudah dibuat, jangan saling menjelekan satu sama lain karena kita semua saudara,”pesan Iptu Lamsah.

Sedangkan mewakili Dan Ramil 07 Air Joman, Koptu Rudi, berpesan kepada Panitia Pilkades harus netral jangan ada memihak kepada salah satu calon.

“Kepada Cakades dalam melaksanakan kampanye diharapkan dapat mematuhi aturan yang sudah ada,”kata Koptu Rudi mewakili Dan Ramil 07 Air Joman.

Selama berlangsungnya kegiatan rapat koordinasi tersebut berjalan denagn aman dan lancar. (S. Ag).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.