Antisipasi Meningkatnya Gangguan Kamtibmas Di Wilayah Hukumnya, Polsek Urban Katikutana Intensifkan Patroli Jam Rawan

 17 total views,  3 views today

Sumba Barat, NTT GlobalInvestigasi News.com-Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menginstruksikan jajarannya untuk intensifkan giat patroli di daerah rawan pada jam rawan.

Read More

Hal ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas, baik pencurian ternak maupun aksi kejahatan di malam hari yang tengah meningkat.

Menindak lanjuti perintah dari Kapolres Sumba Barat, Polsek Urban Katikutana langsung bergerak. Setiap malam AKP A. A. K. Yuliantara mengajak seluruh personelnya untuk terus intensifkan patroli terutama di daerah rawan khususnya pada jam – jam rawan.

Dipimpin langsung Waka Polsek IPTU Heru Teguh Prasetyo dan didampingi Kanit Samapta Ipda Sumarmo tim patroli dibekali arahan melalui apel persiapan sebelum pelaksanaan patroli. Selanjutnya patroli dilanjutkan dengan menyisir tempat – tempat yang dinilai memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan.

Masyarakat menyambut baik patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Urban Katikunana, harapan masyarakat kegiatan ini terus dilaksanakan secara continue, agar masyarakat dapat memperoleh rasa aman dan nyaman tanpa ada perasaan was – was lagi terhadap maraknya tindak kejahatan khususnya pencurian hewan ternak yang kini banyak bermunculan.

Kapolsek Urban Katikutana saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat membenarkan adanya intensifitas kegiatan patroli malam pada daerah – daerah rawan di wilayah hukumnya. Hal ini merupakan upaya Polsek Urban Katikutana dalam menindak lanjuti perintah Kapolres Sumba Barat dalam menyikapi maraknya tindak kejahatan pencurian ternak.

Semua ini tentunya menjadi upaya polsek Katikutana dalam menekan terjadinya kriminalitas dimalam hari, khususnya terkait ancaman pencurian ternak yang kerap terjadi.” Ujar Kapolsek.

Kapolres Sumba Barat mengapresiasi jajarannya yang telah merespon instruksinya dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing – masing dengan mengintensifkan kegiatan pencegahan berupa patroli di daerah – daerah rawan.

Terimakasih kepada polsek jajaran yang telah bekerja keras menjaga situasi kamtibmas wilayahnya agar tetap kondusif. Baik dengan mengintensifkan kegiatan patroli maupun imbauan kepada masyarakat. Terus lakukan kegiatan positif, mari kita wujudkan sumba barat serta sumba tengah yang aman dan kondusif.” Pungkas AKBP Agung.

Sipri Mone / Gobal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.