Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Penemuan Mayat Bayi

 190 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Penemuan Mayat Bayi

Kapolsek Cisayong dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Evakuasi mayat bayi di sungai Cidadap Kampung Pagendingan Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (06/08/2022)

Penemuan mayat bayi  berjenis kelamin laki laki yang sempat gegerkan warga, diawali ketika Endang (58) saat akan memancing kemudian  melihat sosok seperti boneka, setelah didekati ternyata bayi dengan posisi tertelungkup dan tersangkut ditumpukan sampah

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi pujian atas kerja sigap personel Tasikmalaya Kota Polda Jabar, yang langung datang mengecek TKP penemuan mayat bayi tersebut.

“Saat saya akan mancing melihat seperti boneka, setelah lebih dekat ternyata bayi, kemudian ke pinggirkan karena khawatir hanyut, setelah itu memberitahu warga dan melaporkannya ke Polsek Cisayong,” ujar Endang.

Kapolsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP H Ajat Sudrajat membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan warga sekitar jam 11.00 wib bahwa ada penemuan mayat bayi di Sungai Cidadap.

“Benar tadi ada warga yang melaporkan ke Polsek, kemudian kami dan beberapa personil mendatangi TKP, ” ungkapnya

Ia menuturkan, setelah di cek dan benar adanya mayat bayi, kemudian pihaknya menghubungi Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

“Kami dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar dibantu Babinsa dan warga sekitar, mengevakuasi jasad bayi ke RSUD Dr Sukardjo untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kondisi mayat  bayi berjenis kelamin laki laki masih dalam keadaan utuh namun sudah membengkak.

“Kami dan jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini,” pungkasnya

Bandung 6 Agustus 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *