Kades Jati Blarik Apresiasi Tim Pengabdi UNJA “Pelatihan Pemanfaatan Limbah Jadi Pupuk”

 115 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com,SUMAY- Warga Desa Jati Belarik Kecamatan Tebo Tengah Mendapat pelatihan pemanfaatan limbah jerami sebagai pupuk organik dan pakan ternak dari Tim Pengabdi Masyarakat dari Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA).Sabtu (06/08/2022)

Read More

Menurut Azwar Kepala Desa (Kades) Jati Belarik mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan didapat dari tim Pengabdi Fakultas Ekonomi UNJA yang Diketuai oleh ibu Dwi Nurul Amalia S,P,M.Si. dan sebagai Nara sumber (Narsum) Pemateri bapak Dr Zubir ,S,PT.M.P, dan pelatihan tersebut bertujuan untuk masyarakat kelompok tani melati dan warga desa serta masyarakat disekitar desa Jati belarik.

” Pelatihan ini bertujuan untuk manyarakat kelompok tani melati dan masyarakat yang ada didesa jati belarik agar bisa memanfaatkan limbah yang tersedia didesa yaitu jerami padi. Kotoran ternak sapi. Agar petani bisa menghasilkan produksi yang banyak dengan menggunakan pupuk organik yang dibuat sendiri dan pakan ternak yang baik dengan dibuat sendiri ” Ungkap Azwan.

” Saya selaku kades mengucapkan terimakasi kepada Tim pengabdi dari fakultas pertanian UNJA dan semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,tentunya juga dengan pelatihan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam bercocok tanam dengan memamfaatkan limbah yang ada semoga hasilnya jadi meningkat ” tutupnya.

(Hrf Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.