Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

KELUHAN WARGA KEPADA BABINSA, TMMD Ke-114 KODIM 0421/LS SOLUSINYA

 256 total views

Desa Babakan Loa merupakan salah satu Desa yang berada di Kec. Kedondong Kab. Pesawaran, secara Geografis letaknya berada di perbukitan dan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai pertani kebun.06/08/2022

Meskipun Desa Babakan Loa dilintasi oleh Jalan Provinsi namun untuk membawa hasil perkebunannya mencapai jalan Provinsi, masih banyak wilayah yang belum memiliki akses jalan dari kebun ke Jalan Provinsi yang baik, bahkan untuk membawa hasil kebun para warga terkadang harus menggunakan kendaraan roda dua yang dimodifikasi terlebih dahulu dengan memberikan balutan rantai pada ban kendaraan dengan harapan saat kendaraan melintasi jalan licin Roda tetap dapat mencengkram kuat ke tanah.

Pelaksanaan TMMD ke 114 di Desa Babakan Loa merupakan respon Komandan Kodim 0421/LS terhadap laporan keluhan masyarakat kepada Babinsanya.

Informasi banyak kondisi jalan rusak yang kurang menguntungkan dan dikeluhkan masyarakat Babakan Loa disampaikan oleh Babinsanya kepada Komandan Kodim 0421/LS melalui Danramil 421-01/Kedondong.
Hal ini pun langsung direspon oleh Dandim untuk dilaksanakan perbaikan melalui Program TMMD.
Informasi tersebut disampaikan oleh Kapten CBA Siswoko selaku Perwira Pengendali saat ditemui sedang melaksanakan pengawasan di lokasi TMMD.

“Banyak Kondisi jalan rusak yang kurang menguntungkan dan dikeluhkan masyarakat Desa Babakan Loa ke Babinsanya, informasi tersebut lantas dilaporkan kepada Komandan Kodim melalui Danramil 421-10/ Kedondong, Hal ini langsung direspon baik oleh Dandim untuk dilaksanakan perbaikan melalui Program TMMD ” terangnya.
(Didi globalinvestigasinews)