Pastikan Berjalan Kondusif, Polisi Lakukan Pendampingan Dan Monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara Door To Door

 222 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Pastikan Berjalan Kondusif, Polisi Lakukan Pendampingan Dan Monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara Door To Door

Memasuki Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) serta untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos hadir memberikan pendampingan, pengamanan dan monitoring kegiatan Imunisasi Balita secara Door To Door di Wilayah Binaannya di Kp. Garung Rw. 01 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Sabtu (06/08/2022)

“Jadi hari ini kami mendampingi Tenaga Medis dari Puskesmas Cilengkrang untuk melaksanakan Imunisasi kepada Balita supaya lebih memudahkan dalam memberikan Fasilitas pelayanan kesehatan bagi putra-putrinya yang memang dikatakan jauh dari Posyandu” Ujarnya

Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat yakni menjalankan tugas kepolisian untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat, Harkamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan serta deteksi dini potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Seluruh Bhabinkamtibmas agar turut serta dalam mendampingi sekaligus memonitor kegiatan Imunisasi Balita di tiap Puskesmas dan juga masing-masing wilayah binaannya untuk melakukan pengamanan agar dapat berjalan dengan Aman dan Lancar.

Lanjutnya, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertujuan untuk memberikan Imunisasi berupa pemberian Vaksin MR (Campak Rubela) dan Vaksin IPP (Polio) kepada Anak usia 9 Bulan – 59 Bulan (Balita).

” Bhabinkamtibmas wajib laksanakan monitoring kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) karena merupakan program pemerintah untuk kesehatan sesuai program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ” ucap Kapolresta Bandung Polda Jabar.

Bandung 6 Agustus 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *