Danlanud ZAM Terima Kunjungan Atlet NTB Peraih Medali Emas Di Even Kejurnas IBCA-MMA 2022

 111 total views,  2 views today

MATARAM,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han,.menerima kunjungan dari atlet asal Nusa Tenggara Barat yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu pada even Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Beladiri Campuran Amatir-Mixed Martial Arts (IBCA MMA) 2022 di ruang tamu Mako Lanud ZAM, Mataram, Jumat (5/8/2022).

Read More

Pada kesempatan ini Danlanud ZAM mengapresiasi dan merasa bangga, bahwa atlet IBCA MMA asal NTB telah mengukir prestasi yang luar biasa, kembali ke NTB dengan membawa medali emas, perak, dan perunggu.

“Saya mengapresiasi atas prestasi atlet-atlet asal NTB, yang telah berjuang di even IBCA MMA dan mengharumkan nama NTB, tingkatkan dan teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh agar nantinya mampu berkompetisi pada level internasional,” ujar Danlanud ZAM.

Kejurnas IBCA MMA 2022 yang memperebutkan piala Ketua MPR RI serta tropi Kasau dan hadiah uang pembinaan telah dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 4 Agustus 2022 di Gedung Serbaguna Antarikshe, Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan diikuti oleh 500 atlet dari 28 provinsi.

Adapun atlet asal NTB yang mengukir prestasi gemilang meraih medali emas yakni, Amal Firmansyah dari Kabupaten Sumbawa pada kelas 60 kg kategori MMA Amatin Yunior Putra. Deni Agus Susanto dari Sumbawa, yang juga salah satu mahasiswa dari FIKKM Undikma meraih medali emas pada kelas 60 kg kategori MMA Amatir Senior Putra.

Sahwan dari Dompu meraih medali perak pada kelas 55 kg MMA Amatir Senior Putra, sedangkan Armadi meraih medali perunggu pada kelas 68 kg kategori MMA Senior Putra.

IBCA MMA, merupakan sistem olahraga tangan kosong untuk pertahanan diri, yang berwawasan luas, lengkap, ultramodern, yang sekaligus berguna bagi kebugaran tubuh.

Seni bela diri ini adalah menyatukan semua bentuk olahraga tempur, teknik menyerang, pukulan, tendangan, teknik kuncian, gulat, bergerumul, bantingan, dan stamina fisik dikombinasikan secara efektif.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.