Warga RT 01/RW 03 Lingkungan Lebak Gotong Royong Normalisasi Drainase

 31 total views,  1 views today

Warga RT 01/RW 03 Lingkungan Lebak Gotong Royong Normalisasi Drenase

Read More

CILEGON – Global Investigasi News.com – Gotong royong sendiri adalah ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. secara garis besar, gotong royong tertuang pada Pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi persatuan Indonesia.

Gotong royong sendiri sudah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. selain itu, sebagai bagian dari kehidupan masyarakat yang hampir semua derah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

Acara hari Kegiatan Gorong Royong warga pembuatan Normalisasi Drainase Di RT 01/ RW 03 Kelurahaan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Sabtu (06/08/2022)

Fathurrohman Ketua Pelaksana Normalisasi Drainase Lingkungan Lebak Gede RT 01/RW 03 “Menjelaskan Kepada Awak media sesuai dengan Rencana Drainase ini akan bangun secara permanen, semaksimal mungkin, dengan harapan nanti ketika Limbah keluarga lancar ke pembuangan air ” Ujar Fathurrohman

Rencananya kegiatan gotong royong ini di buat dua hari, yang lainya kita Profesional agar pekerjaan lebih rapih lebih memuaskan dalam pengerjaannya.

Gotong royong secara swadaya meminta kepada ahli memasang dan kita bayar, dan pembayaran melalui swadaya masyarakat termasuk pembelian material, tenaga Petukangan kita serahkan kepada ahlinya “tegasnya

selanjutnya Fathurrohman Kita bergotong royong menyiapkan upah bagi yang mengerjakannya, adapun yang bergotong royong seluruh warga RT 01/RW 03 dan beberapa RT ikut serta membantu dari RT 02 juga hadir ada beberapa orang hadir yang memang peduli kepada kita. “Kata Fathurtohman

Anggaran Dana dari swadaya dari masyarakat 24.000.000
Juta Rupiah tanpa dari anggaran dari pemerintah,

Ide dan gagasan Normalisasi Drainase ini udah lama kita bisa realisasikan mudah-mudahan hari ini dengan target setengah bulan bisa rampung.

“karena kita menggunakan beton semacam ini “nanti limbah tersebut tidak bisa meresap kedalam sumur dan sumur di sekitar warga di sini, akan kembali layak pake lagi.

Kepada Pemerintah Kita mohon doanya saja “tutup Fathurrohman

(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.