Ketapang di Desa Margawangi Kecamatan Leuwidamar Sudah Terealisasikan

 234 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Program pemerintah pusat untuk seluruh Pemerintah Desa, yaitu program Ketapang, sudah mulai terbentuk dan berjalan, seperti halnya di Desa Margawangi Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Read More

Program Ketapang di Desa Margawangi ini, di alokasikan untuk Budi daya ikan dan pertanian serta jalan lapen.

Kepala Desa Margawangi H.Sumitra melalui Kasie Ekbang Desa Margawangi Mursid menyampaikan kepada awak media, Selasa (9/8/2022)

“Bahwa dana Ketapang di Desa Margawangi ini di bagi tiga bagian, yaitu, “Untuk budidaya ikan patin, yang berada di kp.kamancking RT/RW,002/003, sebanyak 10 ribu ikan patin, dengan dana sebesar Rp.15jt, dan sudah berjalan dua bulan setengah, pertanian yang di kelola oleh kelompok wanita tani Desa Margawangi, dengan luas tanah 50 meter persegi yang di tanami palawija, yaitu cabai, dan yang terakhir JUT jalan lapen dengan volume 380 meter X 2,5 meter, yang menghabiskan dana sebesar Rp. 130 Juta,” ungkap Mursid.

Lanjut Mursid,
“Kami berharap, semoga apa yang sekarang sedang kami garap membuahkan hasil yang memuaskan, sehingga kami bisa menuai hasilnya, terutama bagi kelompok tani, sehingga keringat mereka tidak sia-sia”.

Ia pun menambahkan,
“Semoga program Ketahanan dan pangan (Ketapang) ini berlanjut, Karena sangat bermanfaat bagi Masyarakat Desa Margawangi, dikarenakan memang sebagian besar aktivitas warganya bertani,” tutup Mursid.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *