Satu Lagi Dosen USCND Langsa Mendapatkan Sertifikat Pendidikan Dari KEMDIKBUD

 223 total views

Aceh-Langsa- Global investigasi news- Wahyu Ramadhani.SH.MH merupakan salah satu dosen tetap prodi Ilmu Hukum Universitas Sains Cut Nyak Dhien yang dinyatakan lulus dalam pengujian sertifikasi Dosen (Serdos Smart) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) Sesi pertama tahun 2022.

Read More

Kabar gembira tersebut datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui aplikasi SISTER, yang berupa pengumuman kelulusan Kompetensi Dosen yang dibuktikan dengan mendapatkan sertifikasi dosen untuk sesi pertama, Kamis (11/08/2022).

Pada kesempatan itu Wartawan Media Global Investigasi news saat mewawancarai Wahyu Ramadhani menceritakan beberapa tahapan panjang yang harus dilalui untuk mencapai itu semua, dimulai dari penetapan bakal calon peserta Serdos hingga penyusunan Pernyataan Diri Dosen untuk Unjuk Kerja Tri Dharma Perguruan Tinggi (PDD-UKTPT). Jelasnya.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan unjuk kerja ini terbagi dua yaitu dalam bentuk video dan narasi tertulis yang isinya merupakan penelitian dan pengabdian masyarakat.

PDD-UKTPT ini disusun oleh dosen yang disertifikasi kemudian dikirim melalui email pada sistem aplikasi SISTER. Keberhasilan para dosen untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tidak lepas dari dukungan dan pendampingan yang dilakukan oleh Rektor Dr.Desi Sri Panca Dari Sembiring. SE.SP.M.Si dan ketua LPPM USCD Elisa Putri.M.Si selaku desater dalam program membimbing dosen muda dalam pencapaian kelulusan Program Serdos SMART tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga Rektor USCND mengatakan bahwa dengan keberhasilan dosen ini memberikan penguatan kepada kampus USCND Langsa dengan bertambahnya dosen profesional dan bersertifikasi. Dengan lulusnya sertifikasi ini mengidentifikasi bahwa dosen sebagai tenaga pendidik yang profesional serta memiliki tanggungjawab secara moral dan harus segera diimplementasikan dalam proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selanjutnya ketua LPPM USCND Elisa Putri mengucapkan selamat dan sukses buat pak Wahyu Ramadhani karena telah mendapatkan sertifikasinya dan telah lulus Serdos sesi pertama tahun 2022 sehingga dapat meningkatkan profesionalisme sebagai dosen dan juga bermanfaat bagi kampus serta para mahasiswa. Bagi dosen yang belum mendapatkan sertifikasi jangan pantang menyerah dan segera ikut kembali untuk tahun depan.pungkasnya. (E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *