Pemkab OKI Bagi-Bagi Ribuan Bendera Merah Putih Gratis

 207 total views

Global.investigasi.news-OKI,-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir turut mendukung gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. .

Read More

Di OKI, gerakan ini langsung dipimpin oleh Wakil Bupati, Dja’far Shodiq di Lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Jum’at, (12/8)
.
Wakil Bupati Dja’far Shodiq mengatakan gerakan pembagian Bendera Merah Putih untuk menggugah nasionalisme karena merah putih merupakan identitas dan alat pemersatu bangsa.
.
“Bendera merupakan simbol kemerdekaan, mengibarkannya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan “, kata Wabup Shodiq.
.
Gerakan pembagian bendera merah putih di Kabupaten OKI menarget sebanyak 10.000 bendera secara bertahap dimulai sejak 12 sampai dengan 31 Agustus 2022.
.
“Dibagikannya Bendera Merah Putih ini agar masyarakat di OKI mampu memahami makna perjuangan para pendahulu dan menghargai kemerdekaan”, kata Wabup Shodiq.
.
Shodiq berpesan kepada seluruh camat dan Kepala Desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk terus menghimbau seluruh masyarakat sampai di tingkat desa agar mengibarkan Bende Merah Putih selama Bulan Kemerdekaan.
.
“Mari kita rayakan kemerdekaan dengan mengibarkan panji-panji kebangsaan”, tandasnya.
.
Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas OKI, Fahrul Rozi mengatakan Gerakan Pembagian bendera ini merupakan gerakan bersama oleh jajaran ASN, lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat umum.

“Bendera berasal dari sumbangsih ASN serta masyarakat umum untuk dibagikan kepada warga” terang dia.
.
Pedagang Bendera Ketiban Berkah
.
Gerakan 10 juta bendera merah putih di Kabupaten OKI memberi dampak ekonomi bagi pedagang bendera di Kota Kayuagung. Iran salah satu pedagang pernak pernik HUT RI di Jalan Pahlawan Kayuagung mengaku beberapa hari belakangan ini, mendapat banyak pesanan. Iran menghitung, setidaknya ada tujuh instansi pemerintah yang membeli bendera merah putih berbagai ukuran.
.
“Banyak dari kantor pemerintah yang beli. Infonya bendera-bendera itu akan dibagikan kepada warga” Sebut Iran
.
Setelah pandemi Iran menyebut berjualan HUT RI di tahun ini cukup lumayan.
.
“Dibanding tahun-tahun kemaren lebih ramai Pak. Alhamdulilah terutama dinas-dinas banyak yang beli di tahun ini” tutup dia(Abdul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *