Presiden Jokowi Ajak Presiden Ferdinand Marcos Jr Kunjungi Gedung Sarinah

 248 total views

Usai menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Ibu Louise Araneta Marcos mengunjungi Gedung Sarinah, Jakarta, pada Senin malam, 5 September 2022, untuk menunjukkan produk-produk asli Indonesia.

Read More

Kunjungan kedua pemimpin negara tersebut ke Sarinah berawal dari keinginan Presiden Filipina untuk dapat melihat produk-produk asli Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden Ferdinand Marcos Jr. pada saat pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor pada pagi hari.

“Tadi pagi kan kita sudah pertemuan empat mata, pertemuan bilateral, semuanya sudah selesai. Beliau menyampaikan kepada saya untuk bisa diajak ke pasar atau untuk melihat produk-produk asli Indonesia ya saya bawa ke Sarinah, saya kira Sarinah tempatnya,” kata Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai melaksanakan kunjungan.

Tampak Presiden Jokowi tiba di Gedung Sarinah sekira pukul 18.20 WIB. Di sana, kedua pemimpin tampak melihat-lihat beberapa produk retail buatan Indonesia seperti sepatu dan tas.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan lukisan “Traditional Market” kepada Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. Lukisan tersebut menggambarkan kegiatan transaksi jual beli masyarakat yang memiliki makna interaksi sosial antarmanusia.

Selain melihat beberapa produk retail, kedua pemimpin negara juga disuguhkan beberapa pertunjukan kesenian yakni tarian Cendrawasih yang berasal dari Provinsi Bali serta pertunjukan musik dari musisi Difki Khalif dan Segara.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati.

Jakarta, 5 September 2022
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *