KAPOLDA JABAR BERSAMA GUBERNUR JABAR HADIRI PEMBUKAAN PAMERAN KREASI UMKM DAN PRODUK AGRO TAHUN 2022

 17 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KAPOLDA JABAR BERSAMA GUBERNUR JABAR HADIRI PEMBUKAAN PAMERAN KREASI UMKM DAN PRODUK AGRO TAHUN 2022

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan menyeimbangkan antara industri dan pertanian, Kapolres Subang Polda Jabar bekerja sama dengan Pemkab Subang untuk menggelar pameran kreatif, seni budaya dan UMKM yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ju’mat 16 September 2022

Acara pameran tersebut dihadiri oleh Gubernur Jabar, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., beserta Istri, Atalia Prarartya Kamil, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., beserta Koorspripim Polda Jabar, Danlanud Suryadharma Kalijati, Marsma Pnb Tarjoni, S.Sos., Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., Danyon 312/KH, Mayor Inf Dede Hermawan, S.M., Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, S.Sos., Sekda Kab. Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., Wakapolres Subang,
Staf Ahli Bupati, Asep Setia Permana, S.Sos., M.Si., PJU dan Perwira Polres Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang,
Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV (Subang, Purwakarta) PT. Pertamina, Sigit Wicaksono., Dirut PT. Dahana (Persero) Subang, Ir. Wildan Wildarman, Para Kepala SKPD/Kadis/Kaban Kab. Subang, Para Camat se-Kab. Subang, dan Para Kepala Desa se-Kab. Subang.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Jabar, Kapolda Jabar beserta rombongan disambut meriah oleh warga sekitar Desa Sidajaya Kec. Cipunagara Kab. Subang serta disajikan beberapa kesenian daerah asli Kab. Subang.

Acara diawali dengan kegiatan ruwat bumi sebagai budaya buhun yang masih dipertahankan sampai saat ini bertempat di halaman Kantor Desa Sidajaya.

Masih merupakan rangkaian dari ruwat bumi tersebut seperti biasa digelar pawai kendaraan pertanian berupa teraktor dengan berkeliling disekitaran Kantor Desa Sidajaya.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa sampai saat ini Kab. Subang masih menjadi penghasil beras ke-3 terbesar di Jawa Barat dan kami terus melakukan upaya upaya agar ketahanan pangan di Kab. Subang ini tetap terpenuhi.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si menghimbau masyarakat untuk selalu ambil bagian dan menjaga ketahanan pangan di wilayah kab. Subang, agar terus dilakukan.

“Kegiatan ini di lakukan di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara karena menurut informasi dari Babinkamtibmas diharapkan Desa Sidajaya ini menjadi desa yang maju dibidang UMKM nya.” tutur Gubernur Jabar.

“Kami harap anak-anak muda warga Desa Sidajaya bisa menggarap dari hasil pertanian desa, agar tidak susah mencari pekerjaan dan bisa lebih memajukan hasil UMKM dari desa.” ucap Irjen Suntana.

Hari ini kita menggelar Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Sidajaya dan menampilkan hasil agro dari wilayah Kab. Subang, ujarnya.

Ridwan Kamil juga berucap kata yang sama, terimakasih kepada Institusi Kepolisian, Bapak Kapolda Jabar dan Ibu kapolres Subang yang ikut serta memajukan UMKM dan Produk Agro khususnya di Wilayah Kabupaten Subang.

“Saya mendapat arahan dari Presiden untuk mengantisipasi Krisis Pangan kita harus meningkatkan potensi desa-desa diseluruh Jawa Barat dengan dukungan dari Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI.” kata Ridwan Kamil.

“Oleh karena itu saya hadir Bersama Bapak Kapolda Jabar, Bupati Subang beserta seluruh jajaran Forkopimda untuk mendukung dan Mudah – mudahan Ekonomi kita yang sedang bagus ini dapat dijaga dan dipelihara.” tuturnya.

Harapan saya, lanjut Kang Emil Subang semakin maju dan bisa seimbang antara Industri dan pertanian, seimbang antara Budaya dan Modernisasi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar berkesempatan memberikan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga BBM.

Bandung 17 September 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.