Bupati Romi Hariyanto Sambut Gubernur Jambi Dalam Acara Kerapatan Negeri Dengan Tema, “Dulu Kini Dan Nanti”

 60 total views,  3 views today

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/09/18.
Bupati Romi Hariyanto di dampingi Wakil Bupati Robby Nahliansyah, Sekda Tanjab Timur Sapril, sambut gubernur Jambi Al Haris, beserta rombongan serta para tamu utusan Bupati kabupaten /Kota se provinsi Jambi, lembaga Adat, Komunitas dan masyarakat hadir untuk membahas terkait aliran sungai batanghari yang saat ini sudah mulai tercemar.

Read More

Kerapatan Negeri dilaksanakan di Aula Rumah dinas Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kerapatan Negeri ini membahas terkait aliran Sungai batanghari dengan tema “Dulu kini dan Nanti “.

Dalam sambutannya Romi Hariyanto dari pantauan media mengatakan sangat jelas, ia sangat memikirkan generasi kedepannya yang akan menggunakan air aliran sungai batanghari, bahkan ia sempat mengatakan kalau dahulu pendatang yang pernah datang ke jambi dan meminum air sungai batanghari pasti akan balik lagi. Tapi saat ini lain pendatang yang datang ke jambi di pastikan tidak balik lagi alias mati, karena air sungai batanghari saat sudah sangat tercemar.jelasnya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan. Hari ini kita berkumpul untuk berubah membahas dan berdiskusi terkait, sungai batanghari, dalam pembahasan tersebut kita harus memiliki komitmen, karena sungai batanghari bukan milik individu, sungai batanghari memiliki seluruh masyarakat provinsi Jambi. Ini semuanya harus kita padukan Sumatra Barat dan provinsi Jambi. Hulunya di Sumatera Barat sedangkan muara di kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Di Kerapatan Negeri ini sangat bagus untuk membahas Terkait aliran sungai Batanghari. Saat kita akan duduk bersama sama, untuk mencari solusi terkait sungai batanghari yang saat ini airnya sudah mulai tercemar selain itu juga sungai batanghari saat ini airnya pun sudah mulai surut bahkan populasi seperti ikan udang, sudah juga berkurang. Ia mengajak Bupati dan stek holder lembaga Adat, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para Komunitas lingkungan hidup untuk membahas dan membuat poin poin yang harus di tuangkan di sebuah kesepakatan terkait sungai batanghari untuk bersama sama kita menjaganya dan mengembalikan sungai batanghari seperti dulu kala, setelah nantinya ada kesempatan akan kita buatkan piagam, piagam nanti akan saya tandatanganinya.ucap Gebernur Jambi.

Salah seorang Komunitas Ismet Baturaja mengucapkan terimakasih kepada Bupati Romi Hariyanto, telah melaksanakan kerapatan Negeri, rapat ini membahas terkait aliran sungai Batanghari, kami akan duduk bersama dan membuat komitmen bersama para penting di kabupaten lembaga adat tokoh masyarakat, dan komunitas untuk membuat suatu komitmen yang akan di tuangkan di piagam dan akan di tandatangani oleh Gubernur Jambi.ucapnya.

Terkait maraknya Peti di perairan sungai batanghari. Ia mengatakan setelah adanya komitmen dan piagam yang di tandatangani oleh gubernur, kami para penggiat akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, untuk mensosialisasikan agar usaha tambang PETI yang ada di aliran sungai batanghari ataupun sembilan anak sungai untuk tidak beraktivitas, karena kegiatan tersebut sangat merusak populasi yang ada di aliran sungai batanghari, bahkan air sungai batanghari sangat sangat tercemar.tegasnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.