Dandim 0603/Lebak Dengan Sigap Bantu Penanganan Musibah Tanah Longsor di Wilayah Kecamatan Cibeber

 50 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Dandim 0603/Lebak mengerahkan babinsa, untuk membantu Masyarakat pasca terjadinya tanah longsor di Kampung Dengkleng, Desa Sukamulya Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. pada Minggu (18/9/2022).

Read More

Saksi mata yaitu Suja’i (45) warga Kampung Dengkleng Desa Sukamulya Kecamatan Cibeber menuturkan,
“Bahwa, musibah tanah longsor tersebut diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi secara terus menerus dari semalam, sehingga pada pukul 06.00 WIB terjadilah tanah longsor mengakibatkan akses jalan dari Warung Banten menuju Cipanas tertutup longsoran tanah, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0603/Lebak, yang dengan sigap membantu Masyarakat,” Ucapnya.

“Karena tekstur tanah lembut, ditambah hujan terus mengguyur. Maka akibat dari curah hujan tersebut pada pukul 06.00 WIB, terjadi tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan dari warung Banten menuju Cipanas tertutup longsoran tanah setinggi lk 1 M, dan saya mengapresiasi dan juga sangat berterimakasih kepada pihak Kodim 0603/Lebak, yang telah membantu Masyarakat terkena musibah,” Tuturnya.

Hal senada dikatakan Adang (40), ia juga menambahkan,
“Akibat tanah longsor tersebut, tidak ada terjadi korban jiwa, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0603/Lebak, karena dengan kehadiran TNI ditengah tengah Masyarakat. Membuktikan jika TNI ada selalu, dan peduli untuk Rakyat,” Ungkapnya.

“Ini menjadikan suport bagi kita semua, karena dengan kehadiran pihak Kodim 0603/Lebak, Masyarakat sangat terbantu. Bravo Tentara Nasional Indonesia,” Tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos, mengungkapkan,
“Kami merasa prihatin, atas terjadinya musibah tanah longsor di wilayah teritorial Kodim 0603/Lebak. Sehingga kami pun respon dengan sigap menurunkan anggota Babinsa, untuk terjun langsung ke lokasi membantu Masyarakat,” Katanya.

Lanjut Erik,
“Ya hari ini, Kita turunkan Babinsa untuk membantu Masyarakat melaksanakan kerjabakti (Gotong Royong), untuk pembersihan tanah, yang menutupi akses jalan tersebut, yang di bantu alat berat dari proyek pembangunan jalan, yaitu dari dinas PUPR Kabupaten Lebak,” Jelas singkat dari orang nomor satu di Kodim 0603/Lebak.

Dari pantauan awak media, kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif, dengan ragam kebersamaan, dan gotong royong bersama-sama Masyarakat.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.