Jamin Keamanan Turnamen Liga 2, Polri Amankan Laga Tanding Persipa VS Persijap

 189 total views

PATI – Jawa Tengah

Read More

Polres Pati terjunkan 500 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 2 yang mempertemukan tim-tim hebat yakni antara Persipa Pati VS Persijap Jepara.

Para petugas pengamanan gabungan yang terdiri dari 70 Personel TNI, 380 Personel Polri, 30 Pers Brimob, 10 Personel Dishub dan 10 Personel Satpol PP, akan disebar di berbagai ring yang ada di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Minggu (18/9/22).

Kapolres Pati melalui Wakpolres Pati Kompol Asfauri mengatakan, pengamanan dibagi menjadi beberapa ring-ring vital yang ada di area Stadion Joyo Kusumo Pati.

“Jumlah petugas pengamanan gabungan sebanyak 500 personel, kami akan sebar ke beberapa titik seputaran stadion mulai dari ring di sekitar jogging track, tribun penonton, penonton VIP VVIP, gerbang screening pintu masuk, gerbang masuk stadion, parkir penonton hingga pengawalan pemain dan supporter dari masing-masing tim.” ujar Asfauri.

Selain itu, Asfauri juga mengatakan, pengamanan akan dilakukan baik saat kedatangan pemain ataupun kepulangan. Ia mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjamin keamanan sekaligus mengantisipasi jika ada kejadian yang tak diinginkan.

“Kami akan antisipasi penuh terhadap para suporter agar tidak memasuki area lapangan, melempar botol, menyalakan flare/kembang api bahkan misalkan mereka berorasi meminta agar pelatih, wasit keluar dari lapangan. Kami perketat pengamanan di stadion. Kami akan mengamankan kedatangan maupun kepulangan dengan melakukan pengawalan baik dari Sat Samapta maupun Brimob,” kata Asfauri.

Asfauri pun menjelaskan bahwa rute pengawalan setelah pertandingan usai para pemain dan suporter Persijap Jepara akan diarahakan melalui jalur utara hal ini dimaksud untuk mencegah kejadian bentrok beberapa waktu yang lalu saat supoelrter Persijap Jepara melintasi Kab. Kudus.

Asfauri menambahkan, dalam laga pertandingan sebelumnya, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang membahayakan. Namun, petugas gabungan tidak akan under estimate dan akan tetap memperketat penjagaan.

“Kami bersyukur berkat kesiapsiagaan petugas pengamanan gabungan laga pertandingan sebelumnya, Persipa Pati VS FC Bekasi City berjalan dengan aman, tidak ditemukan miras sajam tapi tetap nanti penjagaan akan kami perketat. Harapannya pertandingan berjalan dengan lancar dan aman tanpa ekses apapun karena bagaimanapun juga ini membawa nama baik Kota Pati,” tegas Asfauri.

( Sumber : humas ResPati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *