Latgabut Linud Antara TNI-AU Dan TNI-AD Sukses Terlaksana Di Bumi Gora NTB

 59 total views,  1 views today

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Latihan Gabungan Utama Lintas Udara (Latgabut Linud) Tahun 2022 antara TNI Angkatan Udara dengan TNI Angkatan Darat di Bumi Gora Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses terlaksana.

Read More

Hari ini Sabtu (17/9/2022) telah dilaksanakan latihan penerjunan taktis yang dilaksanakan oleh 284 penerjun dari TNI AD dan TNI AU dengan titik muat dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang menuju dropping zone di Desa Pengembur Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Pada Latgabut Linud ini TNI AU mengerahkan 4 pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, dan Skadron Udara 33 Lanud Hasanuddin Makasar.

Tidak hanya pesawat angkut saja, dalam latihan kali ini TNI AU juga mengerahkan 4 buah Pesawat EMB-134 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang untuk membantu suksesnya latihan ini.

Pada kesempatan ini Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb R. E. Kargono, S.M., M.Han., mengatakan digelarnya latihan ini adalah untuk melatih para prajurit baik awak kru pesawat maupun pasukan agar kemampuannya lebih meningkat. Harapannya ke depan apabila ada perintah dari Komando atas, para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

Event Latgabut Linud ini juga ditinjau oleh Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M., Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), Danpuslat Kodiklat TNI Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E., Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Sitomorang, S.H., S.I.K., Kabinda NTB Wara Winahya, S.Sos., M.Si., Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim, S.I.P., M.Si., M.Han.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.