Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Laksanakan Pengamanan Penyaluran BLT BBM Dan Program Sembako

 174 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Laksanakan Pengamanan Penyaluran BLT BBM Dan Program Sembako

Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan program sembako kepada warga yang bertempat di masing – masing Kantor Desa dan Halaman Kantor Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (19/09/2022)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kehadiran Polisi saat penyaluran BLT BBM untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat penerima bantuan serta petugas yang menyalurkan.

“Pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan pengamanan dan monitoring ini di laksanakan agar pembagian BLT tersebut bisa berjalan aman dan tepat sasaran.

Sambungnya, bantuan sosial berupa uang tunai tersebut disalurkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Majalengka terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan BBM di Wilayah Kecamatan Sumberjaya dengan sistem mengambil langsung ke kantor Desa yang ditunjuk oleh Kantor Pos Cabang Majalengka.

“Ada sebanyak 6.124 KPM di Kecamatan Sumberjaya yang menerima bantuan dari Kemensos RI yang berjumlah sebesar Rp. 500.000, ( Lima ratus ribua rupiah) dengan rincian Rp. 300.000′- ( tiga ratus ribua rupiah) dampak kenaikan BBM dan sebesar Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) untuk sembako,” terang Kapolres.

Bandung, 19 September 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *