LAPOR PAK BUPATI ASAHAN, “Warga Kelurahan Dadimulyo Penyandang Disabilitas Tidak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah Daerah ?!”

 44 total views,  3 views today

Asahan-GlobalInvestigasiNews.COM.
Sri Anum (39) yang terdaftar sebaga warga Kelurahan Dadimulyo Lk. II Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, kepada awak Media pada Minggu (18/09/2022) mengaku jika dirinya yang seorang penyandang Disabilitas dengan kehidupan yang pas-pasan tidak pernah tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah.

Read More

“Entah kenapalah bang, koq saya tidak pernah dapat itu yang namanya bantuan dari Pemerintah, baik itu Program Keluarga Sejahtera (PKH), maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan-bantuan lainnya seperti yang diterima para tetangga saya,” ucap Sri Anum dengan tersenyum.

Sebagai warga negara Indonesia, pastinya Sri Anum juga berharap hal yang sama dengan warga di Kelurahan Dadimulyo yang lainnya, Sri Anum berharap Kebijakan Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Jokowi yang terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu kiranya bisa merata dan tidak memihak, apalagi dengan kondisi Sri Anum yang dengan fisik tidak bisa berjalan.

“Saya menderita cacat dari lahir bang, namun saya dari kecil berusaha untuk tidak selalu merepotkan keluarga, semua saya kerjakan sendiri bang, itu makanya ketika saya berjodoh dan memiliki suami sampai memiliki anak pun semua aktivitas sehari-hari saya lakukan sendiri, dengan menggunakan alat bantu berupa papan yang di beri roda inilah saya bisa melakukan aktivitas di dalam rumah,” ucap Sri Anum sambil memperagakan bagaimana dirinya melakukan aktivitasnya.

Lanjut curhatan Sri Anum, “sebagai manusia wajar kan bang, kalau saya merasa iri jika melihat dan mendengar para tetangga bisa mendapatkan bantuan dan kucuran dana dari Pemerintah, bukan saya bangga dengan cacat fisik yang saya alami dan bukan saya tidak bersyukur memiliki suami yang bekerja serabutan dengan penghasilan yang pas-pasan, namun saya cuma berharap adanya keadilan dari Program-program Pemerintah yang katanya membantu rakyat miskin,” ucapnya.

Saat di singgung apakah selama ini belum ada pihak Kelurahan atau Kepala Dusun yang meminta data keluarga untuk di daftarkan sebagai penerima bantuan, Sri Anum hanya menjawab “ada bang tapi tidak ada juga kabar gembiranya sampai detik ini,” ucap Sri Anum sambil menyeka air matanya.

Sebelum berita ini terbit awak Media sudah coba kontak Dinas terkait untuk melakukan konfirmasi, lewat telpon tidak diangkat dan di WhatsApp cuma ceklis satu, setelah terbitnya pemberitaan ini diharapkan adalah secercah harapan buat Sri Anum. (S. Ag).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.