Pemerintah Desa Lebakparahiang Bagikan BLT-DD dan BLT-BBM di Bulan September 2022

 28 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Senyum sumringah terlihat pada wajah dari 89 Keluarga penerimaan Manfaat (KPM), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), dan dari 426 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-BBM, bertempat dikantor Desa Lebakparahiang, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak. BLT-DD tersebut yang diserap dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, dan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa BLT-BBM tersebut yang diberikan dari Kemensos melalui pegawai Pos Leuwidamar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu lalu (9/9/2022) Pukul 08.30 s/d selesai, dan Minggu lalu (10/9/2022) Pukul 09.00 wib s/d selesai.

Read More

Kepala Desa Lebakparahiang Iwan Sunarya mengatakan pada awak media, Senin (19/9/2022),
“Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang diterima oleh 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), merupakan hasil modifikasi khusus yang belum tercover oleh pemerintah daerah maupun pusat. BLT-DD yang dicairkan oleh pihak Pemerintah Desa Lebakparahiang, adalah tahap ke sembilan (9) pada tanggal 9 September 2022, dengan jumlah uang yang diterima per KPM sejumlah Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Lanjut Iwan,
“Sedangkan Pembagian bantuan sosial (bansos) berupa BLT-BBM, yang dibagikan kepada 426 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberikan dari Kemensos, yang disalurkan melalui Pegawai Pos Leuwidamar bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lebakparahiang sejumlah uang yang diterima Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per KPM, pada tanggal 10 September 2022,” Ucapnya.

Menurut Iwan,
“Penerima BLT-DD dan BLT-BBM dari Pemerintah Desa Lebakparahiang, didominasi oleh warga yang dalam keadaan kurang mampu ekonomi, yang saat ini masih dimasa pemulihan pandemi Covid-19, dan dampak dari kenaikan harga BBM,” Ungkapnya.

Ia menambahkan,
“Saya berharap, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya, dan bermanfaat bagi warganya yang terdampak dari pandemi Covid-19 dimasa pemulihan, dan dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM),” Pungkas orang nomor satu di Desa Lebakparahiang Iwan Sunarya.

Penyaluran BLT-DD dan BLT-BBM tersebut, dihadiri langsung oleh kepala Desa Lebakparahiang Iwan Sunarya, Bhabinmas dari Polsek Leuwidamar, Bhabinsa dari Koramil Leuwidamar, Ketua BPD, Pendamping Desa dari Kecamatan Leuwidamar, Pegawai Pos Leuwidamar, Sekretaris Desa Lebakparahiang Andi Rudiana, Prangkat Desa dan staf Desa, serta RT/RW dan warga Desa Lebakparahiang yang terpilih menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.