Siswa Siswi SMK Negeri 1 Cikulur Melaksanakan PTS Tahun Pelajaran 2022/2023

 21 total views,  2 views today

LEBAK-Banten, GLOBALMEDIATAMA.COM – Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Cikulur, saat ini sedang melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) tahun pelajaran 2022/2023. PTS dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemajuan dan mengukur capaian hasil belajar peserta didik selama setengah semester.

Read More

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cikulur H.Wisnu Wijaya,M.Pd melalui Wakasek Kurikulum Ihsan Muazam,S.Pd, menuturkan kepada awak media, pada Selasa (20/9/2022),
“Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) di jadwalkan selama 5 hari, mulai hari Senin,19/9/2022 s/d hari Jumat,23/9/2022. Tujuan dilakukannya PTS untuk mengukur pencapaian proses belajar mengajar peserta didik,” Ungkapnya.

“Pelaksanaan PTS ini sebagai alat ukur pencapaian kompetensi, dan kemajuan belajar peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran selama 8-9 pekan,” kata Ihsan.

Menurutnya,
“Melalui PTS, pendidik dapat menentukan nilai hasil belajar peserta didik, setelah proses pembelajaran dengan beberapa KD (Kompetensi Dasar) disetiap mata pelajaran,” Jelas Ihsan.

Ia menambahkan,
“Kedepan kami berharap tentang pelaksanaan ulangan nya berbasis digital, namun kendala pada jaringan yang kurang optimal. Kami juga berharap peserta didik untuk tetap belajar, jaga pola makan, serta aktif untuk mendapatkan informasi dari sekolah, Yang terpenting, jaga kesehatan,” Tukas Wakasek Kurikulum SMK Negeri 1 Cikulur Ihsan Muazam, S.Pd.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.