“Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Terpaksa Melakukan Swadaya Alakadarnya?!”

 37 total views,  1 views today

Pemalang – Global Investigasi News.Jalan adalah saranya mobilisasi untuk sarana masyarakat beraktifitas, karena jalan adalah salah akses terpenting bagi masyarakat. Pemalang Jawa Tengah, Senin 19/9/22

Read More

Jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Simpur dengan Desa Mendelem kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan untuk lajur kendaraan Roda 2 pun masyarakat harus benar – benar hati – hati. Melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan masyarakan ber duyun – duyun melakukan swadaya apa adanya.

Salah satu warga menutur kan, ini kami lakukan karena kami prihatin dengan kondisi jalan seperti itu, yang seharusnya jalan tersebut adalah urusan Pemerintah daerah kabupaten karena itu termasuk jalan daerah akan tetapi sudah lama kami tunggu belum juga ada tindakan atau perbaikan. Dan jalan tersebut sudah lama mati atau sudah tidak bisa menjadi akses jalan menuju Mendelem, kami melakukan perbaikan dengan anggaran swadaya dan hanya bisa memperbaiki jalan rusak sepanjang 40 m yang berlokasi di RT 12 yang sering di lalui masyarakat.tutur T.R

Masih menurut T.R, tidak hanya jalan Simpur – Mendelam saja. Di Simpur masih banyak jalan Daerah yang kondisinya rusak parah. Besar harapan, Pemerintah kabupaten pemalang segera ambil sikap untuk melalukan perbaikan jalan, kususnya akses vital Yang menghubungkan Desa Simpur – Desa Sikasur yang setiap harinya masyarakat Simpur khususnya melalukan aktifitas melalui jalan tersebut. apalagi jalan yang ada di simpur RT 1 sampai ke depan makam, tidak sedikit masayakat yang sering jatuh dari kendaraan akibat banyaknya jalan berlobang yang sangat parah.

Menurut Pemerintah Desa Simpur, kami sudah mengupayakan melakukan pengajuan perbaikan jalan daerah, akan tetapi belum terealisasi semua, dan kami sementara tidak bisa berbuat apa – apa terhadap jalan daerah ketika pengajuan yang kami ajukan belum terealisasi karena itu merupakan wewenang dari pemeritah daerah atau kabupaten. Kami berharap pengajuan perbaikan jalan daerah dari Jembatan Kali Paku sampai Simpur segera terealisasi, sukur – syukur jalan daerah yang ada di Simpur bisa di perbaiki segera.

PENULIS : M.S
Editor : M.S

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.