Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto Berharap Sungai Batanghari Bisa Bersih Tidak Tercemar

 25 total views,  1 views today

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/09/22.
Kehadiran Menteri PMK dan Gubernur Provinsi Jambi serta Tamu lainnya hadir di acara puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi, pada hari senin 19 septi 2022 di kecamatan Kuala Jambi. Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Read More

Dalam sambutannya, Romi Hariyanto, mengatakan kepada pihak kementerian dan Gubernur Jambi, terkait masa depan generasi muda kita kedepannya yang ada di bantaran sungai Batanghari, agar generasi kedepannya dapat menikmati air sungai Batanghari seperti dahulu, tanpa tercemar seperti saat ini.

Di depan Menteri dan Gubernur bahkan di depan tamu undangan Jambi. Romi Hariyanto memaparkan, terkait aliran sungai Batanghari yang saat ini sudah tercemar oleh bermacam-macam limbah, yang bahayanya lagi limbah merkuri, yang dulu nelayan di kabupaten Tanjung Jabung Timur, bisa mendapatkan hasil untuk dimakan 3 hari, saat ini jangankan untuk di makan 3 hari, populasi di sungai Batanghari hari  sudah  sangat berkurang akibat limbah merkuri dan limbah lainnya yang mencemari sungai Batanghari. Ia tidak ingin menyalahkan siapa, yang penting mari kita semua bekerja untuk melestarikan air yang ada di sungai Batanghari.

“Romi minta kedepannya aliran sungai Batanghari bersih tak tercemar oleh limbah apapun, yang utama limbah merkuri yang saat ini sudah sangat meracuni aliran sungai Batanghari, kalau dulu ada istilahnya (Pameo) pendatang datang ke Jambi di meminum Batanghari di pastikan kembali lagi ke Jambi. Tapi saat ini  pameo itu tidak mungkin lagi terjadi, karena saat ini yang meminum air sungai Batanghari bisa mati, akibat sungai Batanghari sudah tercemar oleh limbah dan yang utama limbah merkuri, ia ingin kedepannya sungai Batanghari kembali bersih dan menjadi sungai kehidupan”, Ucapnya dengan tegas.

Romi Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Presiden RI, yang telah mengelontorkan Anggarannya, untuk infrastruktur di kabupaten Tanjung Jabung Timur. Ia minta melalui Perpanjangan tangan menteri yang hadir untuk menyampaikan kepada pimpinan di pusat, agar bisa kembali membudidayakan air di aliran sungai Batanghari.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, juga meminta pihak kementerian untuk membuka lagi sejarah Siti hawa yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Timur. Ia berharap generasi muda tau sejarahnya siti hawa,

Romi Hariyanto di depan Gubernur Jambi sempat mengatakan, memang kami disini di kabupaten Tanjung Jabung Timur ini memiliki banyak banyak keterbatasan, akan tetapi semangat yang di milik masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Timur, untuk membangun kabupaten Tanjung Jabung Timur lebih baik lagi, kemudian ia berharp sungai yang mengalir di kabupaten Tanjung Jabung Timur bisa kembali bersih. Romi mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur, khususnya suku Duano yang memang luar biasa dalam menyambut Tamu kita dari kementerian dan tamu dari Provinsi lain serta provinsi Jambi. Disini membuktikan kalau kita ada.ucap Bupati.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.