Ciptakan Situasi Kondusif, Sat Samapta Polres Sumbawa Sasar Muda-Mudi Saat Patroli Malam

 234 total views

Sumbawa NTB – Tidak dipungkiri kenakalan remaja terus meningkat, terutama di waktu malam hari dimana para remaja biasanya nongkrong bersama. Guna mencegah terjadinya tindak kriminal Patroli sat samapta Polres Sumbawa Malam tadi (20/09/22) menyasar para muda-mudi yang asik nongkrong untuk diberikan pesan -pesan kamtibmas.

Read More

Beberapa tempat yang didatangi patroli sat samapta yaitu Jalan Samota, Taman Pahlawan, Taman Mangga dan Taman Genang Genis. Meski tengah larut malam masih banyak pemuda yang asik berkumpul mengobrol, Anggota yang melaksanakan patroli pun memberikan himbauan agar tidak mengkonsumsi minuman keras terlebih obat-obatan terlarang kemudian meminta para pemuda untuk pulang kembali kerumah masing – masing.

“Kami mencegah terjadinya tindak kriminal dimalam hari dengan melaksanakan patroli, Tidak sedikit para pemuda nongkrong sambil menegak minuman keras. Biasanya berawal dari minuman keras terjadi perkelahian dan keributan. Kami juga kerap kali menyita senjata tajam yang di bawa oleh para pemuda ini. Jika saat patroli kami menemukan hal seperti itu langsung kami giring ke kantor .” ungkap Kasat samapta Polres Sumbawa AKP Mulyadi, SH yang ditemui dilapangan.

“Jika waktu sudah larut malam kami langsung menyuruh para pemuda ini untuk pulang kerumah. Disini juga dibutuhkan peran penting orang tua dalam mengawasi anak-anaknya. Kami berharap para orang tua dapat mengarahkan anak-anaknya untuk melakukan hal-hal positif dari pada membuang-buang waktu dengan hal yang kurang bermanfaat ” tambahnya.(Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *